Peringatan Sumpah Pemuda ke 91

PUBLISH pada Tanggal 29 Oktober 2019

Di Posting Oleh: Administrator

Binjai (Humas Pemko)

 

Wali kota Binjai, H.M.Idaham, SH, M.Si bertindak sebagai pembina upacara dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 91 tahun 2019 bertempat di Lapangan Merdeka Binjai, Senin (28/10/2019).

Wali kota Binjai H.M.Idaham,SH,M.Si dalam membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dr. H. Zainudin Amali, SE, M.Si menjelaskan Tema "Bersatu Kita Maju" sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju.

Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

 

"Hari ini peringatan sumpah pemuda mengambil tema 'Bersatu Kita Maju' tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalan sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita bisa mewujudkan cita-cita bangsa," jelas wali kota Binjai H.M.Idaham 

Lebih lanjut Idaham mengatakan semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air di kancah dunia.

"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunai", tanah Idaham.

Upacara diikuti oleh TNI-Polri, ASN, Organisasi Kepemudaan, Kepling dan para pelajar kota Binjai

Publish by admin 133 Views



Komentar Anda


Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai