Rapat Pengendalian Inflasi

PUBLISH pada Tanggal 05 Desember 2022

Di Posting Oleh: Administrator

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menilai Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berhasil dalam hal pengendalian inflasi di Sumut. Hal tersebut disampaikan Tito pada rapat pengendalian inflasi yang diikuti seluruh kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, secara daring, di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Senin (5/12). 

Hadir dari Pemerintah Kota Binjai di Binjai Command Center Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Harimin Tarigan, Asisten Bidang Kesra Ernawati, Asisten Bidang Administrasi Umum Meidy Yusri, perwakilan Polres Binjai, Kabag Perekonomian Setdako Binjai Andi Affandi, serta Kadis Ketapang dan Pertanian Relasen Ginting. 

Adapun berbagai program yang telah dilakukan dalam mengendalikan inflasi. Di antaranya penguatan sisi produksi dengan pemberian berbagai macam bibit tanaman kepada petani. Selain memberikan bibit, Edy Rahmayadi juga mendorong gerakan menanam cabai di pekarangan rumah.

Selanjutnya, penguatan ketersediaan barang dan jangkauan harga dengan melakukan operasi pasar. Penguatan sarana dan prasarana produksi. Kemudian mendorong Kerjasama Antar Daerah (KAD).

Sudah ada 15 kabupaten/kota Sumut yang melakukan KAD. Selain itu telah ada kabupaten dan kota yang melakukan KAD dengan daerah di provinsi lain. Diantaranya Tapanuli Utara dengan Kota Batam, Simalungun dengan Bangka Belitung dan DKI Jakarta, hingga PT Dhirga Surya dengan Food Station DKI Jakarta. Serta memperkuat sinergi dan penguatan program jangka panjang. Untuk penguatan program jangka panjang, Pemprov mencanangkan pembangunan kawasan pertanian terpadu.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Margo Yuwono mengatakan tingkat inflasi Indonesia hingga bulan November 2022, sebesar 5,42 persen. Angka tersebut menurut Margo, mengalami penurunan dibanding bulan Oktober 2022.

Publish by admin 30 Views



Komentar Anda


Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai