Perayaan HKN 58 Kota Binjai

PUBLISH pada Tanggal 18 November 2022

Di Posting Oleh: Administrator

Puncak Perayaan HKN ke-58 Kota Binjai, Wali Kota: Momentum Wujudkan Sistem Kesehatan Nasional

"Semoga peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 ini menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat sehingga Indonesia khususnya daerah kita sendiri bisa kembali sehat dan kembali tumbuh," ujar Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP saat membuka puncak perayaan HKN di Kota Binjai, Jumat, 18 November 2022.

"Saya berharap rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN ini berfokus dengan hidup bersih dan sehat, membuat generasi kita ke depan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas untuk daerah dan bangsa negara," lanjutnya pula. Melalui peringatan HKN ke-58 di tahun 2022 ini, Wali Kota pun meminta agar dijadikan sebagai momentum untuk mewujudkan sistem kesehatan nasional yang lebih kuat yang akan mampu menghadapi goncangan seperti pandemi yang baru saja dialami.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan jajaran tenaga kesehatan, lintas sektor di pusat dan daerah serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan, perjuangan untuk selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19. Serta membangkitkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat untuk menjalani masa endemi dengan bijak serta mewujudkan Indonesia semakin sehat dan tumbuh menjadi bangsa besar yang kuat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0203/Lkt Letkol Inf M. Eko Prasetyo, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sani Ginting, Kajari Binjai diwakili oleh Kasi Datun Antonius Ginting Munthe, Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., Kepala BNN Binjai AKBP Magdalena Sirait, Danramil 02/Selesai Kapten Inf Erwin Harahap, Danyon Arhanudse 11/WBY diwakili oleh Lettu Arh. Budi Santosa, Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Saffaruddin, MA., para pimpinan OPD Pemko Binjai, Kacab Bank Sumut Binjai Dharma Husnaidy Hasibuan, para pimpinan Rumah Sakit se-Kota Binjai, para Kapuskes se Kota Binjai, para Camat dan Lurah se Kota Binjai, serta para peserta jalan santai Hari Kesehatan Nasional (HKN) sekitar 500 orang.

Selain gerak jalan santai, perayaan HKN tahun ini di Kota Binjai diisi pula dengan kegiatan lain seperti pelayanan dan konsultasi kesehatan, pelayanan KB, IVA Test, dan donor darah. 

Publish by admin 27 Views



Komentar Anda


Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai