Orientasi Kader Pembangunan Manusia

PUBLISH pada Tanggal 05 Oktober 2022

Di Posting Oleh: Administrator

Pertemuan Koordinasi Sosialisasi Dalam Pelaksanaan Posyandu dan Orientasi Pembentukan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Kota Binjai

Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., hadiri Pertemuan Koordinasi Sosialisasi Dalam Pelaksanaan Posyandu dan Orientasi Pembentukan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Kota Binjai, Senin, 3 Oktober 2022 di Aula Pemko Binjai.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua II TP. PKK Kota Binjai Hj. Maidar Ningsih, Kadis P3AM Kota Binjai Yushilda Usman, S.Sos., M.AP., Kadis Kesehatan Kota Binjai dr. Sugianto, para camat dan lurah se-Kota Binjai, serta narasumber Frida Lina Br. Tarigan.

Kader pembangunan manusia merupakan kader masyarakat terpilih yang mempunyai kepedulian dan bersedia mendedikasikan diri untuk ikut berperan dalam pembangunan manusia. Kader pembangunan manusia ini berasal dari masyarakat sendiri seperti kader posyandu, guru PAUD, dan kader lainnya yang ada di kelurahan masing-masing.

Dalam sambutannya, Sekdako mengimbau seluruh elemen masyarakat termasuk lurah dan kepala lingkungan untuk saling berkoordinasi dalam mewujudkan masyarakat yang madani.

"Kepling dan lurah itu harus mampu menjaga masyarakatnya, dengan kegiatan-kegiatan yang positif untuk membangun hal-hal yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat dalam lingkungannya masing-masing," ucap Sekdako.

Sekdako pun meminta tiap lurah untuk memberdayakan KPM ini bekerja sama dengan ibu-ibu dan para kader posyandu di tiap lingkungan. Hal ini menurutnya, karena lurah dan kepala lingkungan lah yang paling mengerti bagaimana kondisi masyarakatnya, dan apa yang paling dibutuhkan.

Keberadaan KPM ini kedepannya diharapkan mampu membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan menurunkan angka penyakit dan stunting yang ada di dalam masyarakat.

Publish by admin 16 Views



Komentar Anda


Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai