Kunker Menparekraf

PUBLISH pada Tanggal 21 September 2022

Di Posting Oleh: Administrator

Kunjungi Kota Binjai, Menparekraf Hias Puding Kelapa Harapkan Kuliner Binjai Makin Berkembang*

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno lakukan kunjungan kerja ke Kota Binjai dalam rangka Workshop KaTa Kreatif, Selasa, 20 September 2022 di Pendopo Umar Baki Binjai.

Kedatangan sosok yang akrab disapa Mas Menteri ini disambut langsung oleh Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP  dan Wali Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP. MP., bersama jajaran Forkopimda.

Wali Kota Binjai dalam sambutannya menjelaskan beberapa produk kuliner yang ada di Kota Binjai, yang membuat Binjai dikenal sebagai Kota Kuliner. "Ada beberapa produk kuliner yang dapat kami unggulkan, seperti ifumi binjai, tahu balik, mie aceh, puding kelapa, dan kami juga punya produk andalan yaitu rambutan dan jambu madu," jelas Wali Kota.

Wali Kota Binjai juga menyampaikan harapannya, agar usaha UMKM dan kuliner di Kota Binjai dapat makin berkembang dan membawa nama Kota Binjai di kancah yang lebih luas lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Menparekraf menyambut baik inovasi kuliner yang ada di Kota Binjai. Ia pun mengingatkan program 3G yang ia canangkan dalam upaya mendorong ekonomi kreatif di Indonesia, yaitu Gerak Cepat, Gerak Bersama, dan Garap Semua Potensi Online.

"Terimakasih Kota Binjai yang telah memberikan inovasi dan memajukan usaha kuliner di Kota Binjai seperti Tahu Balik, Tau Kua He Ci, dan kain ulos," jelasnya.

Ia pun meminta seluruh pihak untuk ikut terlibat dalam mendorong bangkitnya ekonomi kreatif di Indonesia, serta menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat. "Mari sama-sama kita membangun dan bekerja sama dengan pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia," ucapnya pula.

Selain melakukan kunjungan kerja, Sandi Uno juga menerima tantangan dari para pengusaha UMKM yang hadir untuk tidak sekadar menyicip kuliner khas Kota Binjai yaitu puding kelapa, tapi juga membuat tampilan sendiri puding tersebut.

Ia pun mengajak Wali Kota Binjai dan jajarannya untuk turut membuat membuat inovasi puding kelapa dengan toping serba rambutan khas Binjai. Sandi menyampaikan, inovasi sederhana seperti menambahkan toping dan kreasi pada makanan dapat meningkatkan nilai jual dan rasa dari makanan itu sendiri.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, Danramil 01/BK Kapten Inf Kasta Ginting, Kajari Kota Binjai M. Husein Atmadja, Direktur Insfratruktur Ekonomi Kreatif Hariyanto, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemko Binjai, Ketua 1 TP PKK Kota Binjai Winda Widya Rizky Yunanda Sitepu, serta para kader TP PKK Kota Binjai, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Binjai Ade Irma Irwansyah Nasution, dan para pengusaha kuliner dan UMKM Kota Binjai.

Publish by admin 38 Views



Komentar Anda


Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai