Pertemuan Pesantren

PUBLISH pada Tanggal 20 September 2022

Di Posting Oleh: Administrator

Kabag Pemerintahan Setdako Binjai Hadiri Pertemuan Rutin Perkumpulan Pondok Pesantren se-Sumatera Utara dan Aceh

Mewakili Wali Kota Binjai, Kepala Bagian Pemerintahan Adri Rivanto hadiri pertemuan rutin perkumpulan pondok pesantren Dakwah se-Sumatera Utara dan Aceh di Yayasan Pondok Pesantren Al Ummariyah, Jalan T. Amir Hamzah, Kelurahan Jati Karya, Minggu 18 September 2022. 

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Ummariyah Ust. Abdurrahim, Ketua Robitoh Ust. Abdi Abdullah Zubairi Harahap, Lurah Jati Karya Erdi Handika, serta parta pimpinan pondok pesantren se Sumatera Utara, serta para santri. 

Dalam sambutannya, Kabag Pemerintah menyampaikan pondok pesantren diharapkan untuk terus berkembang sebagai gerakan kultural yang mempunyai kemampuan di bidang sosial, budaya, dan ekonomi. "Hal ini menjadi upaya kita bersama agar peran pesantren sebagai prioritas di kalangan masyarakat, terutama sebagai pilihan pendidikan bagi anak," ucapnya. 

"Saya merasa sangat bangga dan bersyukur banyaknya orang yang menghafal Al Quran, terutama generasi muda yang tergabung dalam perkumpulan ini," sebutnya lagi. Ia menambahkan, banyaknya penghafal Al Quran adalah salah satu cara menjaga kemurnian Al Quran dari generasi ke generasi. 

"Mari sama-sama kita memajukan pesantren, kita harus optimis kita mampu melahirkan generasi-generasi Qurani yang menjadi kebanggaan kita semua," ujarnya pula.

Publish by admin 20 Views



Komentar Anda


Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai