Kunjungan kerja dari DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil XII (Kabupaten Langkat dan Kota Binjai) di Aula Pemko Binjai

PUBLISH pada Tanggal 21 Juni 2022

Di Posting Oleh: Administrator

Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP menerima kunjungan kerja dari DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil XII (Kabupaten Langkat dan Kota Binjai) di Aula Pemko Binjai, Senin (20/6/2022). Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota didampingi pula oleh Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP., MP., Sekretaris Daerah Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., para Staf Ahli dan Asisten Wali Kota Binjai, perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai, serta para Camat se-Kota Binjai. 

Tim Kunjungan Kerja DPRD Provsu Dapil XII yang hadir diataranya H. Ajie Karim, Rudi Alfahri Rangkuti, SH., MH., Hendro Susanto, dr. Meriahta Sitepu, Ir. Sugianto Makmur, Amd.Li., Edi Surahman Sinuraya, H. Zainuddin Purba, SH., Putri Susi Melani Daulay, SE., Ricky Antony, dan Muhammad Andri Alfisah, BA (Hons). Selain tim dari DPRD Provsu, hadir pula Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Utara H. Rajali, S.Sos., MSP., Kepala Dinas Sosial Provsu Dra. Hj. Manna Wasaiwa Lubis, M.AP., serta para OPD pendamping dari Provinsi Sumatera Utara. 

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Tim Kunker tersebut membahas beberapa hal diantaranya realisasi pelaksanaan pembangunan proyek yang dibiayai APBD Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2021, alokasi dana bantuan keuangan Provinsi Sumatera Utara dan dana bagi hasil pajak daerah Tahun Anggaran 2021, serta peninjauan lapangan pembangunan proyek yang dananya bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2021.

Tim Kunker dalam hal ini mengapresiasi pihak Pemko Binjai dan instansi terkait yang telah menjaga ketertiban di Kota Binjai dan daerah sekitarnya, salah satunya dengan menertibkan balap liar yang ada di Jalan Megawati Binjai. Tim pun mengingatkan OPD terkait di bawah naungan Pemerintah Kota Binjai untuk mencegah adanya pungutan liar yang merugikan masyarakat dalam menerima pelayanan. 

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Binjai menyampaikan beberapa rencana pembangunan yang akan dilakukan di Kota Binjai kedepannya. Diantaranya pembangunan Masjid dan Gedung Al Quran Center Kota Binjai, pembangunan Kawasan Kartini, pembanguan Kawasan Setia, pembangunan Kawasan Pasar Tradisional Modern Tavip dan pembinaan UMKM di Kota Binjai, penataan Pujasera, bantaran Sungai Bingai, Kawasan Lapangan Merdeka, dan Kantor Wali Kota Binjai, penataan birokrasi dan pembangunan SDM di Kota Binjai, serta perbaikan Jalan Umar Baki, Kel. Payaroba, Kec. Binjai Barat. 

Wali Kota Binjai menyambut baik kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Tim Kunker dari DPRD Provsu tersebut. Menurutnya, ini merupakan salah satu momen yang baik dalam membangun Kota Binjai. "Saya sangat berterimakasih atas saran dan masukan yang telah diberikan untuk kemajuan Kota Binjai," sebutnya. "Kami juga masih punya pekerjaan rumah untuk segera memperbaiki Jalan Payaroba, dan menindaklanjuti pembanguna lainnya," ucapnya pula. Menanggapi pembangunan yang telah direncanakan, Wali Kota Binjai juga menyebut perlunya penambahan anggaran untuk mewujudkan hal tersebut. 

Wakil Wali Kota Binjai pada kesempatan tersebut juga berterimakasih atas masukan yang diberikan oleh Tim Kunjungan Kerja DPRD Provsu yang memberikan perhatian terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Binjai. Ia pun meminta untuk turut dilibatkan dalam kegiatan reses yang dilaksanakan oleh DPRD Provsu kedepannya.

Publish by admin 17 Views



Komentar Anda


Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai