Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP., MP., terima orang tua dan murid tidak mampu

PUBLISH pada Tanggal 20 Juni 2022

Di Posting Oleh: Administrator

Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP., MP., terima orang tua dan murid tidak mampu didampingi guru dari SMA N.3 Binjai, Rabu (16/6/2022). Kedatangan siswa atas nama Sarah Julianti beserta orangtua, dan guru dari SMA N.3 Binjai ini berawal dari kunjungan Wakil Wali Kota ke sekolah tempatnya menuntut ilmu di jenjang sekolah menengah atas dulu. 

"Saat kunjungan kemarin, saya diberitahu oleh salah seorang guru bahwasannya ada salah seorang anak yang sudah putus sekolah selama setahun dikarenakan orang tuanya yang tidak mampu," ucap Wawako. "Ibunya hanya jualan sayur keliling, kadang keripik, dan peyek bahkan sempat meminjam uang ke rentenir untuk biaya kehidupan mereka., sedangkan ayahnya pergi dan tak tau dimana keberadaannya," kisahnya lagi. 

Sarah Julianti murid kelas X SMA Negeri 3 Binjai anak pertama dari 3 bersaudara, adiknya kelas 2 di SMP N. 7, dan adik terkecilnya berusia sekitar 2 tahun. 

"Sarah beserta Ibu dan adik balitanya datang dibawa oleh Tata Usaha SMA N. 3 Binjai untuk bertemu dengan saya di Rumah Dinas Wakil Wali Kota dan saya menyambut dengan penuh suka cita," ucapnya. 

Wawako menjelaskan, Sarah selama setahun belakangan tidak lagi bersekolah dan selama pembelajaran di masa pandemi tidak mengikuti kegiatan sekolah karena tidak mempunyai gadget yang digunakan dalam kegiatan belajar mengajar secara daring. Sementara untuk belajar di sekolah, Sarah juga tidak mampu karena terkendala biaya transport untuk pergi dan pulang. 

"Saya sangat prihatin mendengar cerita dari ibu dan sarah ini," ungkap Wawako. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada Tata Usaha SMA Negeri 3 Binjai yang sudah mempertemukannya dengan Sarah. "Alhamdulillah Sarah telah diberikan kartu KIP, Kartu Indonesia Pintar oleh SMA 3 Binjai dan juga sudah mempunyai hand phone untuk keperluan sekolahnya," tandasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Wawako Binjai juga membantu Sarah dengan memberikan alat transportasi berupa sepeda agar Sarah bisa kembali sekolah. Selain itu, ia juga memberikan santunan uang tunai kepada Sarah untuk digunakan membeli perlengkapan sekolah dan modal usaha orangtuanya. 

"Pesan saya kepada Sarah, teruslah belajar untuk meraih cita cita dan berbuat baiklah kepada orang, yakin dan percaya Allah akan memudahkan semua langkah dan urusan kita," ucap Wawako pula.
 

Publish by admin 20 Views



Komentar Anda


Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai