Wali Kota Binjai Buka Pelatihan Calon Bilal Mayit Kota Binjai, Tekankan Pentingnya Ilmu dan Pengetahuan Dalam Penyelenggaraan Jenazah

PUBLISH pada Tanggal 20 Juni 2022

Di Posting Oleh: Administrator

"Pelatihan Bilal Mayit merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas SDM Bilal Mayit yang ada di Kota Binjai," ucap Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP saat membuka Pelatihan Calon Bilal Mayit Kota Binjai Tahun 2022, di Aula Pemko Binjai, Selasa (14/6/2022). Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta calon bilal mayit se-Kota Binjai. 


Hadir dalam kegiatan ini Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Saparuddin, MA., Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Meidy Yusri, Kabag Kesra Setdako Binjai Ahmad Yusri, S.Sos., M.AP., para camat se-Kota Binjai, perwakilan MUI Kota Binjai, serta alim ulama di Kota Binjai. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Binjai menyatakan pekerjaan sebagai bilal mayit merupakan tugas yang mulia dan tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Hal ini pula lah yang membuat seorang bilal mayit harus menguasai pengetahuan dan ilmu agama tentang pelaksanaan fardhu kifayah. 

Ia juga menambahkan di era digital seperti saat ini, masalah tata cara penyelenggaraan jenazah memang cukup sulit ditemui di tengah-tengah masyarakat, terutama bagi generasi muda. "Saat ini hanya beberapa kalangan generasi muda saja yang peduli terhadap bidang keumatan, terutama penyelenggaraan jenazah," sebut Wali Kota.            

"Saya sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan pelatihan ini, sebab ini adalah yang hal yang penting untuk diketahui sebagai umat islam," ucapnya. "Semoga dengan adanya pelatihan ini, kualitas SDM para calon bilal mayit di Kota Binjai bisa meningkat," tambahnya lagi. 

Pada kesempatan ini Wali Kota juga menyampaikan bahwa Pemko Binjai memberikan bantuan kepada Bilal Mayit sebesar Rp. 1.200.000 dipotong pajak serta BPJS Ketenagakerjaan untuk para bilal mayit di Kota Binjai.
 

Publish by admin 19 Views



Komentar Anda


Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai