Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba Tahun 2022, Kapolres Binjai Sebut Sebagai Salah Satu Upaya Wujudkan Kamseltibcar Berlalu Lintas

PUBLISH pada Tanggal 17 Juni 2022

Di Posting Oleh: Administrator

Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Meidy Yusri ikuti apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba tahun 2022 di Lapangan Apel Polres Kota Binjai, Senin (13/6/2022). Apel ini dipimpin oleh Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting sebagai inspektur upacara, dan diikuti pula oleh Dandim 0203/Lkt diwakili oleh Danramil 01/BK Kapten Inf Imran Hamdani Batubara, perwakilan Kepala BNNK Binjai Kasi Brantas Bambang, SH., Kadishub Binjai Chairin Simanjuntak, S.Sos., MM., Kasat Pol PP Hardiansyah Putra Pohan, Dansub Denpom 1-5/2 Binjai Kapten Cpm Triya Tugis, Wadan Brimob A Binjai Kompol Azis Manan, jajaran Polres Kota Binjai, Pejabat TNI, Polri, Tokoh Pemuda, serta Tokoh Masyarakat Kota Binjai. 

Dalam arahannya, Kapolres Kota Binjai menyampaikan permasalahan bidang lalu lintas di Sumatera Utara telah berkembang dengan cepat dan dinamis sebagai konsekuensi meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang tidak sebanding dengan pembangunan infrastruktur. 

Operasi Patuh Toba 2022 dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 13 s.d 26 Juni 2022. "Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa" menjadi tema yang diangkat dalam operasi ini. 

Kapolres Kota Binjai menyatakan Operasi Patuh Toba sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas menjelang hari Bhayangkara Ke 76 Tahun 2022. Selain itu, tujuan diberlakukannya operasi ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan korban fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. 

Pola pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2022 ini adalah mengedapankan giat preemtif dan preventif serta didukung Gakkum dengan menggunakan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement), teguran dengan simpatik kepada pelanggar lalu lintas, serta tidak diperkenankan untuk melakukan penindakan hukum secara stasioner.

Publish by admin 39 Views



Komentar Anda


Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai