Amir Hamzah : Petani adalah Pahlawan Ketahanan Pangan

PUBLISH pada Tanggal 13 Juni 2021

Di Posting Oleh: Administrator

Amir Hamzah : Petani adalah Pahlawan Ketahanan Pangan 

Binjai (Prokopim)

Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP melakukan  penanaman perdana padi di Jalan Luku Kelurahan Cengkeh Turi Binjai Utara. Sabtu (12/06/2021). Tanam padi dilakukan di lahan yang dikelola  Kelompok Tani Harapan dengan luas total mencapai 40 ha dan jumlah anggota 60 orang.

Tanpa rasa canggung Amir Hamzah langsung melepas sepatu dan terjun ke sawah bergabung dengan para petani untuk melakukan tanam padi. Raut wajahnya nampak sumringah. Terlihat jelas  Amir merasa bahagia bisa berbaur dengan warganya.

Menurut Amir Hamzah banyak bahan pangan di Kota Binjai yang produksinya sudah surplus. Dia berharap melimpahnya pangan di Kota Binjai harus diiringi dengan meningkatnya kesejahteraan petani.

" Jikalau ada keluhan tolong sampaikan ke saya, yang terpenting sasaran kita bisa tercapai bersama membangun Kota ini,” ucapnya.

Amir Hamzah pun menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya untuk para petani yang menurutnya semua petani adalah pahlawan bagi ketahanan pangan, khusus nya di Kota Binjai.

" Jadikan Binjai kota yang mandiri, yang bisa menghasilkan dan mendistribusikan pangan untuk kota lain. Jadi Binjai tidak bergantung dari luar kota,” harapnya.

Turut mendampingi Kadis Ketapang Agustawan Karnajaya, Kadis PUPR Elvi Kristina, perwakilan Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Medan Sudiwan Situmorang, Camat Binjai Utara Adri Rivanto dan lurah Cengkeh Turi Darmawan Ginting.
 

Publish by admin 115 Views



Komentar Anda


Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai