Idaham : Jangan Takut Di Suntik Vaksin Covid-19

PUBLISH pada Tanggal 18 Februari 2021

Di Posting Oleh: Administrator

Binjai(Diskominfo)

Walikota Binjai H. M. Idaham SH, M. Si bersama Ketua TP PKK Hj. Lisa Andriani Lubis di suntik vaksin Covid 19, Senin (15/02/2021).

Pemberian suntik vaksin berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Kota Binjai Jalan. Ikan Hiu No. 59 Kelurahan Timbang Langkat Kecamatan Binjai Timur. 

Suntik vaksin juga diberikan kepada Kapolres Kota Binjai AKBP Romadhoni Sutarjo, Anggota DPRD Sumut Andri Alfisah , Anggota DPRD Kota Binjai Joko Basuki dan para OPD Kota Binjai. 

Usai disuntik, Idaham mengatakan tidak merasakan efek apapun. 

"Saya sudah di vaksin dan tidak merasakan gejala apapun", kata Idaham.

Beliau juga berharap agar masyarakat tidak perlu takut di vaksin , sebab vaksin Covid19 yang disediakan pemerintah ini aman ,halal dan terpenting dapat melindungi dari Covid19. 

"Oleh karena itu, saya imbau masyarakat jangan takut divaksin ", kata idaham.

Kapolres Kota Binjai AKBP Romadhoni juga meminta masyarakat tidak terpengaruh berita hoax seputar vaksin covid 19. Vaksin ini bertujuan untuk melindungi kesehatan kita dan keluarga dari virus corona. Sudah ada statement dari MUI dan BPOM bahwa vaksin ini aman.

Anggota DPRD Kota Binjai Joko Basuki juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin sinovac. Beliau juga minta jangan mudah percaya dengan informasi hoax terkait vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai Dr. Sugianto SPOG menyatakan pemerintah menjamin keamanan vaksin Covid-19 yang akan didistribusikan dan digunakan oleh masyarakat.

"Kepastian tersebut antara lain melalui otorisasi penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization  (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serta sertifikasi halal yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kedua lembaga tersebut telah mengkaji efektivitas, keamanan, efikasi, serta kehalalan vaksin Covid-19.“ ujarnya.

Di hari yang sama Wakil Walikota Binjai H. Timbas Tarigan juga di suntik vaksin Covid 19 di Puskesmas Binjai Kota. 

Publish by admin 102 Views



Komentar Anda


Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai