Beri Kuliah Perdana, Idaham Apresiasi Politeknik Medan

PUBLISH pada Tanggal 12 September 2020

Di Posting Oleh: Administrator

Binjai (Diskominfo) 

Pemerintah Kota Binjai menjadikan transformasi digital  sebagai solusi di tengah  pandemi covid-19. Salah satu  contohnya adalah  penggunaan aplikasi  Sistem Informasi Guru Mengajar (SIGUM) untuk mengatasi  masalah belajar mengajar yang harus dilakukan secara  daring. Dalam proses transformasi digital  tersebut, Politeknik  Medan  memiliki peran dan dukungan yang sangat penting  kepada Pemko Binjai sehingga  mampu meraih predikat kota  cerdas  tingkat nasional.  

Hal tersebut disampaikan  Wali Kota Binjai H.M Idaham SH, M.Si, saat memberikan kuliah perdana dan temu ramah TA 2020/2021  Politeknik  Medan, di Gedung Politeknik Medan Jalan Almamater, Padang Bulan,  Kamis (10/9/2020).

“Aplikasi SIGUM ini  dibuat  oleh adik adik kita mahasiswa Polmed dan kita sudah melaksanakan pelatihan SIGUM kepada seribu guru  mulai dari tingkat SMA, SMP, SD dan PAUD  untuk  bisa  mengajar secara daring,” kata Idaham.

Merunut kebelakang, Idaham menceritakan perjalanan Kota Binjai bertransformasi digital yang dimulai dengan kolaborasi dengan Politeknik Medan dan PT. Telkom. Mulai dari tahap perencanaan, pembangunan command center, hingga pembuatan puluhan aplikasi, termasuk aplikasi SIGUM, yang  dikerjakan oleh tim Binjai Smart City yang berasal dari mahasiswa Polmed.  

“Sampai saat ini dosen dan mahasiwa Polmed masih terus bersama kami untuk menjalankan kota cerdas, command center Binjai juga didesain oleh Polmed dan menjadi command center terbaik di Sumatera Utara, semua aplikasi adalah hasil kerja dosen dan mahasiswa Polmed, kami tidak pernah membeli aplikasi karena semua aplikasi dibangun secara in house,” kata Idaham.

Karena itu, Idaham menegaskan, para mahasiswa Polmed patut bangga dengan kampusnya. Sebab Polmed memiliki kontribusi untuk membangun kota cerdas di Sumut melalui kemampuan SDM yang dihasilkannya.  

Kuliah perdana Politeknik Medan dihadiri senat, rektorat, para ketua jurusan, perwakilan alumni, perwakilan orangtua, dan perwakilan  mahasiswa dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Untuk mahasiswa baru menyaksikan siaran langsung di kanal youtube Humas Polmed.

Publish by admin 106 Views



Komentar Anda


Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai