Gubernur Secara Resmi Menutup MTQ Ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara

PUBLISH pada Tanggal 12 September 2020

Di Posting Oleh: Administrator

Binjai (Diskominfo)

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Lapangan Utama Astaka, Jalan Dr Sutomo Kota Tebing Tinggi, Jumat (11/9), dengan membacakan Surah Al-Fatihah.

"Dengan berbagai pertimbangan dan persiapan yang matang, MTQ ke-37 akhirnya dapat terselenggara dengan sukses. Dengan rasa syukur MTQ ke-37 resmi saya tutup, Al-Fatihah," ucap Edy Rahmayadi,

Turut hadir Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Ketua PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, para Bupati dan Walikota se-Sumut, Forkopimda dan OPD Pemprov Sumut, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi mengucapkan agar para pemenang jangan berbesar hati, namun persiapkan diri pada ajang selanjutnya pada MTQ Tingkat Nasional di Sumbar nantinya. Dan pada yang belum meraih juara untuk tidak berputus asa, teruslah mengasah kemampuan," katanya.

Pada kesempatan itu Asisten I Pemko Binjai Ernawati didampingi Asisten II Pemko Binjai Dahnial Reza, Kepala Dinas Kominfo H. Ahmad Ilham, SH, M.AP, serta Plt Ka.Kantor Kemenag Binjai Mashudi, MA dan Kabag Kesra Fajar Muflikh Lubis, S.IP, M.AP menghadiri Penutupan MTQ XXXVII Tk. Prov Sumatera Utara yang digelar di Kota Tebing Tinggi.

Dalam MTQ ini Kafilah Kota Binjai tetap pada Posisi ke 4 seperti MTQ sebelumnya dengan jumlah peningkatan point 28 setelah Kota Medan, Tebing Tinggi dan Serdang Bedagai.

Berikut cabang/golongan yang diraih Kafilah Kota Bìnjai diantaranya:

Juara 1 di cabang cacat netra putri, tafsir B.Inggris putri, mushaf putri dan Makalah Ilmiah Qur'an.

Juara 2 di cabang cacat netra putra dan mushaf putra.

Juara 3 di cabang Tilawah anak putra dan naskah putri.

Juara Harapan 1 di cabang Tartil Putra, Tilawah Remaja Putri, Tilawah Dewasa Putri, 20 Juz putri, qirsab mujawad dewasa putra, tafsir B.Inggris putra, syarhil putra/putri.

Juara Harapan 2 di cabang Tilawah anak putri, 1 Juz putri, kontemporer putri, dan fahmil putri.

Juara Harapan 3 di cabang 10 Juz putri, qirsab murattal dewasa putri dan naskah putra.

Publish by admin 174 Views



Komentar Anda


Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai