Pemko Binjai Mengikuti Kegiatan Penilaian Lomba Video Inovasi Tatanan Kehidupan Baru Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Provinsi Sumatera Utara Tahun 2020

PUBLISH pada Tanggal 26 Agustus 2020

Di Posting Oleh: Administrator

Binjai (Diskominfo)

Sekretaris Daerah Kota Binjai M. Mahfullah P, Daulay, S.STP, M.AP didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Binjai H. Ahmad Ilham, SH,M.AP, mengikuti kegiatan Penilaian Lomba Video Inovasi Tatanan Kehidupan Baru Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Sumatera Utara Tahun 2020  dari Badan Penelitian dan Pengembangan Pertahanan (Balitbang) Provinsi Sumatera Utara yang bertemakan tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease-19 Provinsi Sumatera Utara. Yang dilaksanakan secara virtual Di Binjai Command Center, Rabu (26/08/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan terkait dengan bagaimana Pemerintah Daerah menangani kenaikan angka penyebaran Virus Corona, yang di sampaikan dalam bentuk video.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kota Binjai melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Binjai menampilkan video inovasi beberapa cara penanganan penyebaran Corona Virus Desease-19.  Sekdako Binjai M. Mahfullah P Daulay, SSTP, MAP menjelaskan bahwa salah satu bentuk inovasi yang dilakukan oleh Pemko Binjai  adalah keunggulan SIGUM (Sistem Informasi Guru Mengajar) yaitu aplikasi daring yang digagas langsung oleh Walikota Binjai sebagai evaluasi proses belajar mengajar oleh guru dan siswa, yang selama ini kurang efesien dengan menggunakan media lain seperti WhatsApp. Aplikasi ini juga sudah mendukung siswa untuk mengabsen serta mengakses tugas apa saja yang diberikan dengan susunan yang lebih tertata. Keunggulan lainnya yaitu jika ada siswa tertinggal dalam proses belajar, maka aplikasi ini masih bisa diakses untuk menjangkau apa saja yang sudah dibahas sebelumnya.

Kemudian Pasar Modern Rambung yang sudah dapat diakses pada aplikasi Pajak Binjai (PakJai) yang merupakan satu-satunya pasar yang berbasis online di Indonesia, dimana masyarakat Kota Binjai bisa dengan mudah mengakses pasar agar lebih efesien dan tidak berkontak langsung dengan pedangang. Aplikasi ini juga sudah menyediakan harga barang dan juga cara pemesanan yang sudah mendukung sistem antar bisa melalui Gofood ataupun Drive Thru.ujar Mahfullah.

Publish by admin 201 Views



Komentar Anda


Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai