JUMAT, PASAR RAMBUNG BINJAI SUDAH MULAI BEROPERASI

PUBLISH pada Tanggal 01 Juli 2020

Di Posting Oleh: Administrator

Diskominfo Binjai – Wali Kota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si, didampingi Ketua TP-PKK Lisa Andriani Lubis, S.Psi, meninjau langsung Pasar Tradisional Modern Rambung di Jalan Sibolga Kelurahan Rambung Barat Kecamatan Binjai Selatan, Jumat (26/06/2020).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si menjelaskan, Pasar Tradisional Modern Rambung merupakan satu-satunya program padat karya model Start Up Kota Binjai. Sehingga pasar ini mungkin satu-satunya yang ada di Indonesia. Pasar ini memiliki konsep tradisional modern yang mengadopsi gaya seperti di Singapura.

Nantinya, Pasar Rambung akan menyediakan market place untuk masyarakat yang ingin berbelanja secara online. Nama sistemnya adalah Pakjai, singkatan dari Pajak Binjai. Jadi dengan Pakjai, memudahkan masyarakat yang ingin berbelanja via online. “Jadi dari aplikasi PakJai nanti, pembeli dapat melihat harga barang dagangan seperti ayam, sembako serta lainnya dan nantinya para pembeli juga dapat memesan secara online, baik itu diantar ke rumah dengan gofood ataupun drive thru,".

"Pada dasarnya perputaran ekonomi ada dipasar, jadi kita butuh tempat atau pasar yang baik untuk perputaran ekonomi dan menurut saya pasar yang baik itu adalah pasar yang bersih, lengkap dengan sarana dan prasarananya, apalagi di tengah pandemi Covid-19,". Kata Idaham.

Idaham menambahkan, Pasar Modern Rambung ini tidak hanya sebagai tempat pertemuan antara pedagang dengan pembeli, tetapi juga jadi tempat silaturahmi masyarakat Binjai yang nyaman.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Perindustrian Dan Perdagangan (Kadisnaker Perindag) Kota Binjai Bapak Hedi Novria, SH mengatakan bahwa Pasar Modern Rambung memiliki 400 kios dan meja yang nantinya akan diisi para pedagang sembako, pakaian, kuliner, sayur mayur, ikan, dan daging.

“Jumlah kios pakaian 100, kuliner 20, kelontong 100, sembako 100 dan meja untuk berdagang sayur mayur 80. Dalam hal ini kita mengutamakan masyarakat Binjai untuk berdagang,” ucapnya.

Hedi menyebutkan, Pasar Modren Rambung terdiri dari 2 lantai dan memiliki fasilitas Mushalla, kamar mandi dan dilengkapi dengan kamera pemantau atau CCTV, sehingga memberikan kenyamanan para pembeli dan pedagang. “Kita berharap pasar ini dapat membangkitkan ekonomi masyarakat Kota Binjai,” harap Hedi

 

Publish by admin 31 Views



Komentar Anda


Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai