SOSIALISASI PERWAL NO 16 TAHUN 2020, DISKOMINFO KOTA BINJAI PASANG SPANDUK DI SEJUMLAH TITIK

PUBLISH pada Tanggal 13 Juni 2020

Di Posting Oleh: Administrator

Diskominfo Binjai - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Binjai melaksanakan sosialisasi Peraturan Walikota (Perwal) Kota Binjai kepada masyarakat tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Mempercepat Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Di Kota Binjai.  Jum’at (12/06/2020).

Informasi yang disampaikan tersebut diberikan melalui spanduk yang dipasang di setiap Kantor Lurah dan Kantor Kecamatan se-Kota Binjai.

Kepala Dinas Kominfo Kota Binjai, Bapak H. Ahmad Ilham, SH, M.AP mengatakan, saat ini tim dari Dinas Kominfo sedang melakukan sosialisasi baik melalui pemasangan spanduk yang disebarkan disemua Kantor Lurah dan Kantor Camat Se-Kota Binjai maupun komunikasi publik seperti penjelasan secara langsung kepada masyarakat.. “Melalui publikasi ini, diharapkan warga semakin paham dan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga dapat menekan penyebaran Corona,” kata Ilham.

Kepala Seksi Pengelolaan Komunikasi Publik, mengatakan bahwa informasi yang disampaikan tersebut meliputi pengetahuan tentang virus corona, yakni cara pencegahan dan penyembuhannya, serta sanksi penegakan hukum yang dilakukan bagi masyarakat yang melakukan pelanggaran Perwal no. 16 Tahun 2020 tersebut.  Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk membiasakan mencuci tangan sebelum menyentuh bagian muka seperti mata, mulut dan hidung”, kata Iedya.

Adapun sanksi tindakan administratif terhadap warga masyarakat, aparatur, atau badan hukum yang melakukan pelanggaran atas Peraturan Walikota ini berupa :

  1. Teguran lisan
  2. Peringatan
  3. Penahanan Kartu Indentitas
  4. Pemulangan / Pengembalian ke tempat asal
  5. Pembatasan / Penghentian / Pembubaran kegiatan
  6. Penutupan Sementara
  7. Pembekuan Izin, dan
  8. Pencabutan Izin

 

Publish by admin 232 Views



Komentar Anda


Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai