Walikota Binjai Serahkan Biaya Operasional Kepada Ratusan Bilal Mayit dan Penggali Kubur.

PUBLISH pada Tanggal 12 Juni 2020

Di Posting Oleh: Administrator

Diskominfo Binjai - Pemerintah Kota Binjai memberikan biaya operasional dan asuransi jiwa kepada ratusan Bilal Mayit dan Penggali Kubur, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah untuk mereka yang berjasa bagi warga Kota Binjai. Kamis, 11 Juni 2020.

Walikota Binjai H. M. Idaham , SH. M.Si didampingi Ketua TP. PKK Kota Binjai Lisa Andriani M. Idaham mengatakan pemberian biaya operasional kepada Bilal Mayit dan Penggali Kubur hanya sedikit yang dapat diberikan Pemko Binjai dan itu semua tidak sebanding dengan jasa yang telah dilakukan. 

"Saya berharap bantuan dan perhatian yang Pemko Binjai berikan mampu menjadi penyemangat Bpk/Ibu dalam menjalankan tugas mulianya" kata Idaham.

Idaham juga mengingatkan agar para bilal mayit dan penggali kubur untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terkait Covid 19, supaya semua terhindar dan terlindungi dari virus tersebut. 

"Kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid 19. Jaga jarak, kenakan masker dan rajin mencuci tangan" katanya.
 
Idaham juga akan memberikan bantuan APD berupa masker, pelindung mata atau google, pelindung wajah, gaun medis, sarung tangan medis, penutup kepala dan sepatu pelindung. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Fajar Mufhlikh Lubis, SIP menyampaikan jumlah penerima biaya operasional dan asuransi jiwa untuk bilal mayit dan penggali kubur sebanyak 800 orang. 

Mereka terdiri dari 423 orang bilal mayit dan 377 orang penggali kubur, dimana masing-masing mendapatkan uang sebesar Rp. 1.000.000,00. 

Biaya operasional dan asuransi jiwa kepada bilal mayit dan penggali kubur se-Kota Binjai Tahun 2020 dibebankan pada APBD Kota Binjai 2020.

Publish by admin 50 Views



Komentar Anda


Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai