WALIKOTA BINJAI IKUTI UPACARA HARI LAHIR PANCASILA MELALUI LIVE STREAMING

PUBLISH pada Tanggal 01 Juni 2020

Di Posting Oleh: Administrator

Dinas Kominfo Kota Binjai – Wali Kota Binjai H. M. Idaham, SH, M.Si, mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila melalui Live Streaming pada Senin (01/06/20) pagi, di Ruangan Binjai Command Center Kantor Wali Kota Binjai.

Upacara diawali lagu Indonesia Raya dan pembacaan Pancasila oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Naskah UUD 1945 oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Pelaksanaan upacara Hari lahir Pancasila melalui live streaming bagi Wali Kota dan Bupati se-Indonesia ini, dilaksanakan sebagaimana surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 0376/k tertanggal 29 Mei 2020, yang mengatur pedoman pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila di Kabupaten/Kota pada masa pandemi Covid-19.

Dalam pidatonya, Presiden menyampaikan, peringatan Hari Lahir Pancasila ditengah pandemi Covid 19 ini menguji daya juang sebagai bangsa, menguji pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan dan ketenangan dalam mengambil kebijakan yang cepat dan tepat.

“Dalam menghadapi semua ujian tersebut, kita bersyukur bahwa pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi segala tantangan, menggerakkan rasa kepedulian kita, untuk saling berbagi “ ucap Presiden.

Jokowi melanjutkan, nilai nilai luhur Pancasila harus kita hadirkan secara nyata dalam kehidupan kita, menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan, nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah, “nilai yang terus hidup dan bergelora dalam semangat rakyat Indonesia".

Turut mengikuti upacara bersama Wali Kota antara lain Sekretaris Daerah Kota Binjai Bapak M. Mahfullah P. Daulay, S.STP, M.AP, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Binjai Bapak H. Ahmad Ilham, SH, M.AP serta para Pejabat Pimpinan OPD lainnya.

Publish by admin 220 Views



Komentar Anda


Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai