Wali kota Binjai Tinjau Kesiapan Puskesmas Hadapi Covid-19

PUBLISH pada Tanggal 31 Maret 2020

Di Posting Oleh: Administrator

Wali kota Binjai Tinjau Kesiapan Puskesmas Hadapi Covid-19

Binjai (Humas Pemko)

Wali kota Binjai, H.M.Idaham,SH, M.Si didampingi Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian kota Binjai, Agustawan Karnajaya dan Kabid. Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dr. HM Indra Tarigan M.KM  melakukan peninjauan beberapa puskesmas di kota Binjai. Peninjauan ini dilakukan wali kota guna memastikan kesiapan puskesmas dalam menghadapi wabah Virus Corona atau COVID-19, Senin (30/03/2020)

Sebanyak 5 puskesmas yang dikunjungi wali kota yaitu Puskesmas Kebun Lada, Puskesmas H.Hasan, Kel. Limau Sundari, Puskesmas Pembantu Kel. Limau Sundai, Puskesmas Binjai Estate dan Puskesmas Rambung.

Saat tiba di Puskesmas, Idaham melihat langsung  kelengkapan  Alat Pelindung Diri (APD) para petugas medis , ruangan pelayanan kesehatan bagi pasien yang memiliki gejala Corona serta persiapan rujukan apabila ada pasien ODP atau yang positif Covid-19.

Setelah melihat seluruh fasilitas, peralatan kesehatan, Wali Kota Binjai menilai dari 5 Puskesmas yang telah dikunjungi, baru puskesmas Kebun Lada siap dari segi peralatan, prosedur dan mekanisme.

"Setelah melihat dan mengecek langsung, baru puskesmas Kebun Lada siap dan siaga menghadapi wabah virus Corona, baik itu peralatan, Prosedur dan mekanismenya", ujar Idaham.

"Buat puskesmas yang lainnya, saya minta segera melengkapi kelengkapan peralatan atau fasilitas yang diperlukan untuk menghadapi Covid-19", tegasnya.
 

Publish by admin 270 Views



Komentar Anda


Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai