Jelang HBKN, Pemko Binjai Gelar Gerakan Pangan Murah

PUBLISH pada Tanggal 03 April 2024

Di Posting Oleh: Administrator

Jelang HBKN, Pemko Binjai Gelar Gerakan Pangan Murah

Jelang hari Raya Idul Fitri 1445H Pemerintah Kota Binjai adakan giat apel siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Bahan Pangan, Senin (1/4). Tindak lanjut dari giat tersebut Pemko Binjai adakan acara Gerakan Pangan Murah yang diadakan di Tribun Merdeka Kota Binjai, Lapangan Merdeka Kota Binjai.

Dalam Gerakan Pangan Murah ini, Pemko Binjai menjual berbagai bahan pokok diantaranya Beras SPHP dijual dengan harga Rp. 55.000/Kg, Minyak Kita Rp. 14.500/Liter, Minyak Family Rp. 16.500/Liter, Gula Pasir Rp. 17.000/Kg, Tepung Terigu 12.500/Kg dan Telur Ayam.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam sambutannya yang dilakukan secara virtual menyampaikan memasuki ramadhan ke-21 harga pangan yang ada dipasaran tidak mengalami kenaikan yang tinggi.

"Alhamdulillah tidak ada kenaikan yang terlalu tinggi. Untuk wilayah Jawa dan Sumatera harga sudah mulai relatif turun karena produksi juga meningkat sehingga dapat memenuhi kebutuhan jelang Idul Fitri," ucapnya.

Mendagri Tito mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Daerah dan seluruh stakeholder yang terlibat  yang telah menggelar kegiatan ini.

Diharapkan melalui Gerakan Pangan Murah ini dapat menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok di tingkat produsen maupun konsumen menjelang bulan hari Raya Idul Fitri 1445H sehingga mampu membantu masyarakat.

Turut hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai Ralasen Ginting, SP, Kepala Inspektorat Kota Binjai Drs. Eka Edi Saputra, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Perdagangan Drs. Hamdani Hasibuan, perwakilan Dinas Sosial Kota Binjai, perwakilan Bulog, perwakilan Bagian Perekonomian Setdako Binjai, perwakilan Dishub Kota Binjai, perwakilan Camat Binjai Kota.

Publish by admin 49 Views



Komentar Anda


Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai