RSUD Djoelham Binjai Gelar Bakti Sosial Pelayanan Geriatri

PUBLISH pada Tanggal 13 Maret 2020

Di Posting Oleh: Administrator

RSUD Djoelham Binjai Gelar Bakti Sosial Pelayanan Geriatri

Binjai (Humas Pemko)

Sebanyak kurang lebih 300 orang lansi dari setia kecamatan se-kota Binjai mengikuti senam lansia, pemeriksaan kesehatan dasar serta sosialisasi poli klinik geriatri yang di dilaksanakan oleh RSUD.DR.RM Djoelham Binjai dalam rangka pelaksanaan Bakti Sosial Pelayanan Geriatri Bagi Lansia di lapangan RSUD.DR.RM Djoelham Binjai, Jum'at (13/03/2020). Acara tersebut dibuka langsung oleh wali kota Binjai H.M.Idaham, SH.M.Si didampingi Ketua TP. PKK kota Binjai Hj. Lisa Andriani.

Menurut Direktur RSUD.DR.RM Djoelham Binjai, Dr. David Tambun, Sp.B kegiatan bakti sosial merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan RSUD. Djoelham setiap tahunnya. 

"Bakti sosial kali ini ditujukan kepada para lansia kota Binjai dengan mengadakan pelayanan geriatri sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat tentang program pelayanan baru di rumah sakit Djoelham yaitu poli klinik geriatri", ujar Dr. David

Dr. David Tambun, Sp.B menjelaskan poli klinik geriatri merupakan cabang ilmu kedokteran yang berfokus pada penanganan diagnosis serta pencegahan penyakit dan gangguan kesehatan yang menyerang kalangan lansia yang bertujuan untuk memudahkan para lansia dan mendapatkan pelayanan kesehatan.

Wali kota Binjai, H.M. Idaham, SH.MSi menyambut baik dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan yang diselenggarakan oleh RSUD DR.RM. Djoelham Binjai, serta berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan kepada para lansia.

Idaham menambahkan bahwa Pelayanan geriatri merupakan program nasional untuk para lansia 60 tahun ke atas. 

"Dengan adanya poli klinik geriatri di RSUD. Djoelham para lansia tidak perlu menunggu di poli klinik penyakit, tinggal masuk ke klinik geriatri maka nanti para dokter yang dibutuhkan oleh lansia akan datang ke klinik itu", jelas Idaham.

"Dengan kegiatan ini kita beharap dapat bermanfaat bagi kita semua terkhusus bagi para lansia kita agar tetap dalam keadaan sehat", lanjutnya.

Usai mengikuti bakti sosial, Wali kota Binjai didampingi  Ketua TP.PKK kota Binjai dan rombongan melakukan peninjauan ke rumah sakit Djoelham dalam rangka persiapan mengikuti akreditasi tahun 2020.

Publish by admin 111 Views



Komentar Anda


Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai