Workshop APPK untuk Kepala SKPD dan Bendahara

Binjai (Bagian Humas)

Para kepala SKPD dan bendahara pengeluaran di lingkungan Pemko Binjai   mengikuti workshop pelaksanaan aksi pencegahan dan pemberantasan  korupsi (APPK), berlangsung di aula pemko di  jalan Jenderal Sudirman, Kamis (28/7).

Walikota Binjai diwakili Sekda H. Elyuzar Siregar  saat membuka   workshop mengatakan mekanisme kerja internal SKPD di lingkungan pemko Binjai perlu disempurnakan agar tetap steril dari korupsi. Dengan demikian seluruh anggaran yang tersedia dapat dipergunakan  secara efektif, efisien dan ekonomis dengan mengedepankan  prinsip transparansi dan akuntabilitas.

“Pembangunan tidak hanya mengandalkan anggaran yang tersedia   dan dukungan SDM aparat semata, tetapi juga harus didukung oleh tingkat integritas yang tinggi dari aparatnya,“kata Elyuzar Siregar.

Workshop menghadirkan narasumber pejabat dari Inspektorat Jenderal Kemdagri  Komang Sidhi, kepala BPKP perwakilan Prov. Sumatera Utara Mulyana.

 Inspektur Kota Binjai, Zubaidah, mengatakan workshop  bertujuan untuk memberikan masukan dari pendekatan hukum dan peraturan perundang-undangan yang ada dalam rangka memantau, mengawal dan mengawasi  serta berperan serta dalam pelaksanaan aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi.  

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penandatanganan  komitmen bersama  antara Walikota Binjai, Inspektur Kota Binjai dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara dalam rangka mendorong peningkatan kapabilitas  Inspektorat  Kota Binjai  yang masih berada  pada level 2 (dengan catatan) ditingkatkan menuju level 3 (integrated) pada tahun 2017.