Warga Diminta Waspadai Makanan Mengandung Bahan Berbahaya

Binjai (Bagian Humas)

Warga Kota Binjai diimbau untuk mewaspadai makanan dan minuman yang mengandung bahan berbahaya, terutama selama bulan puasa. Pemko Binjai melalui tim pengawasan dan pemeriksaan makanan akan terus memantau makanan dan minuman yang dijual para pedagang, baik di pasar tradisional, pasar modern maupun penjualan takjil musiman.

“Selama puasa penjualan makanan dan minuman meningkat, kami imbau masyarakat lebih waspada memilih makanan yang beredar di pasaran, “ kata Asisten Walikota bidang perekonomian dan pembangunan Hamdani Hasibuan, para rapat koordinasi dalam rangka pengawasaan dan pemeriksaan makanan menyambut bulan suci ramadan dan Idul Fitri, Rabu (8/6) di kantor Dinas kesehatan Binjai.

Hamdani menjelaskan ada beberapa bahan berbahaya yang perlu diwaspadai dalam makanan, seperti boraks, rhodamin dan formalin. Kepada produsen dan pedagang agar tidak bertindak nakal dengan memasukkan bahan - bahan tersebut dalam makanan.

Rapat dihadiri antara lain Plt kadis kesehatan Ikrom Helmi Nasution, Kepala kantor Satpol PP Syahrial, Kasubdis perindag Kailani, sekretaris kadis pertanian Husnul Yaqin, dan dari instansi terkait lainnya.