Warga Binjai Tolak Komunis

Binjai (Bagian Humas)


Warga Kota Binjai menolak keras faham komunis dan segala bentuk kegiatan yang bertentangan dengan ideologi Pancasila. Penolakan faham komunis disampaikan pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Jumat (20/5) di lapangan merdeka Binjai ditandai dengan penandatanganan pernyataan penolakan komunis oleh seluruh unsur FKPD dan pembakaran bendera komunis berlambang palu arit oleh Ketua DPRD Zainuddin Purba dan pimpinan organisasi kepemudaan.

Ratusan warga yang mengikuti upacara Harkitnas juga ikut menandatangani sebuah spanduk bertuliskan Dengan semangat Kebangkitan Nasional kami warga Kota Binjai menolak keras faham Komunis dan segala bentuk kegiatan yang bertentangan dengan ideologi pancasila.

Sebelumnya, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Roy Hansen Sinaga, selaku inspektur upacara Hari Kebangkitan Nasional, mengingatkan masyarakat untuk melaporkan kepada pihak berwajib jika ada menemukan symbol-simbol komunis.
Dalam UU nomor 27 Tahun 1999 menyebutkan barangsiapa secara lisan dan tulisan menyebarkan ajaran komunis diancam hukuman penjara maksimal 15 tahun.

Peringatan Hari kebangkitan Nasional, selain menggelar upacara bendera, juga dilaksanakan ziarah ke Taman makam Pahlawan Suhada Binjai