WANITA BERPERAN SEBAGAI AGEN PERUBAHAN

Binjai, Walikota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si, menghadiri peringatan hari ibu ke-85 Tingkat Kota binjai di Pendopo Umar Baki, Senin (16/12). Hadir Kapolres Binjai AKBP.Marcellino Sampouw, Wakil ketua DPRD H. Bahman Nasution, Sekdako H. Elyuzar Siregar, SH,M.Hum, Kakan Kemenag H. Al Ahyu, MA, ketua TP. PKK Ny. Lisa Andriani M. Idaham, ketua ikatan keluarga dewan,ketua Persit Kartika Candra kirana, ketua Bhayangkari, ketua ikatan Adhyaksa darma Karini, ketua Darma Yukti dan ketua GOW.

Walikota Binjai mengatakan bahwa kaum perempuan adalah bagian integral dari pembangunan bangsa, dan kaum perempuan telah memberi bukti dan peran nyata dalam sejarah perjuangan bangsa. Pada era modern ini kita harus menegaskan bahwa kaum perempuan dan kaum laki-laki mempunyai kedudukan, hak dan kewajiban yang sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa  dan bernegara. Lanjut Idaham bahwa bicara ibu atau perempuan memiliki kesamaan. Ibu merupakan sosok yang  sangat dicintai, dihormati, ini karena seorang ibu telah melahirkan kita, mendidik kita, membesarkan kita .

Peran ibu sangat menonjol yang selalu memberikan pendidikan dan kasih sayang kepada anak. Ibu berperan sebagai agen perubahan. Ibu berperan membina, mendidik, menjaga anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Kejahatan dari narkoba yang merusak generasi muda akan dapat ditangkal dengan perlindungan seorang ibu. Harapan Walikota agar ibu terus mengawal putra-putrinya dari bahaya narkoba dan pergaulan bebas dengan memberikan contoh kebiasaan yang baik dan budaya yang mendidik.

Ketua DPRD Zainuddin Purba, SH, mengajak kaum ibu agar terus memberikan pendidikan kepada anaknya dan kaum ibu tidak meninggalkan peran utamanya sebagai ibu. Kasih sayang seorang ibu tidak pernah berakhir  sampai kapanpun dan tak akan pernah tergantikan oleh siapapun juga.