Walikota Tinjau Jembatan Penghubung Binjai Kota Dengan Binjai Barat

Binjai,
Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi didampingi Asisten Pemerintahan, H Amran SH M Hum, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Hamdani Hasibuan, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Drs Muhammad Tulen MAP, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Perdagangan, Drs H T Syarifuddin M Pd, Kabag Humas Pemerintah Kota Binjai, Hendrik Tambunan, serta beberapa pimpinan SKPD,  meninjau jembatan baru yang terletak di jalan Gugus Depan Kelurahan Berngam Kecamatan Binjai Kota, Selasa (17/2).
 
Kunjungan walikota bertujuan untuk melihat secara langsung jembatan yang baru di bangun, dimana jembatan tersebut dapat menghubungkan Kecamatan Binjai Kota dengan Kecamatan Binjai Barat.
 
“Peran masyarakat cukup besar dalam pembangunan jembatan ini, karena ada beberapa luas tanah yang di pakai untuk pembangunan jembatan adalah tanah milik masyarakat yang disumbangkan untuk pembangunan jembatan,” ungkap Idaham.
 
Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, pada tahun ini akan melebarkan jalan dari jembatan sampai ke jalan besar, dan nantinya akan di bangun kawasan pemukiman baru di daerah ini.
 
“Kita akan persiapkan lahan untuk pemukiman , yang bertujuan untuk mengantisipasi pertambahan penduduk, “ tegas Idaham.
 
Ia menambahkan, dengan selesainya jembatan penghubung antara Binjai Kota dengan Binjai Barat, tentunya akses masyarakat menuju pusat Kota Binjai lebih mudah, karena selama ini masyarakat yang bermukim di daerah Binjai Barat hanya bisa memakai satu akses jalan saja, namun dengan selesainya jembatan baru ini tentunya akses masyarakat menuju pusat kota akan semakin mudah.
 
Pada kesempatan tersebut, Walikota juga menyempatkan untuk melihat lokasi pasar yang akan di bangun di daerah Berngam.
 
Kepada wartawan, Idaham mengungkapkan nantinya di Kota Binjai akan ada beberapa pusat pasar yaitu Pasar Tavip, Pasar Brahrang di Lincun, Pasar Rambung yang akan selesai tahun ini dan nantinya akan di bangun Pasar Berngam.