Walikota Silaturahmi Dengan Masyarakat Jati Negara

Binjai, (Humas)
 
Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Jati Negara Kecamatan Binjai Utara, Rabu (25/2) sore.
 
Pertemuan yang berlangsung selama lebih kurang satu jam tersebut, sangat berdampak kepada masyarakat Jati Negara, mereka merasa puas, karena Walikota berjanji akan segera menyelesaikan permasalahan Kepala Lingkungan (Kepling) dan kelangkaan gas LPG 3 kilogram (kg) di lingkungan mereka.
 
Masyarakat Jati Negara mulai dari lingkungan satu sampai lingkungan tujuh mengeluhkan keberadaan kepling, yang mereka nilai selama ini tidak pernah memberikan perhatian kepada masyarakat.
 
Menaggapi hal tersebut Walikota didampingi Camat Binjai Utara, Sugiono, Lurah Jati Negara, Hery Mukti dan Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan,  Hamdani Hasibuan mengatakan untuk permasalahan kepling dalam waktu satu minggu pihaknya berjanji akan segera menyelesaikannya.
 
“Saya perintahkan kepada Camat dan Lurah untuk segera menyelesaikan permasalahan kepling dalam waktu seminggu, pertemuan kita ini bukan pertemuan yang hanya sekedar pertemuan yang tidak ada hasilnya, namun kita harapkan pertemuan ini mendapat banyak manfaat, khusunya bagi masyarakat,” tegas Idaham.
 
 
“Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat, jika mengetahui ada pangkalan gas LPG yang tidak menyalurkan gas secara adil dan merata kepada masyarakat, jangan sungkan untuk segera melaporkannya dan saya pastikan Pemko Binjai akan segera menindaklanjutinya,” ucap Idaham.
 
Kelangkaan gas memang sudah menjadi permasalahan Nasional, saat ini Pemko Binjai sedang menata dan barusaha bagaimana permasalahan kelangkaan gas dapat diatasi, khususnya di Kota Binjai.
 
“Insya Allah Jumat ini Pemko Binjai akan melakukan operasi pasar di Kelurahan Jati Negara, dan sama-sama kita berdoa seminggu kedepan permasalahan kelangkaan gas sudah dapat diatasi, Pertamina berjanji akan menambah pasokan gas LPG sebanyak 15% untuk Kota Binjai,” jelasnya.
 
Idaham menambahkan, Pertamina juga telah berjanji kepada Pemko Binjai untuk menyediakan gas LPG di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kota Binjai. Dimana setiap SPBU akan menyediakan minimal 25 sampai 50 tabung gas LPG.
 
Hal tersebut dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan gas LPG dan juga sebagai salah satu cara agar kelangkaan gas dapat teratasi.
 
“Saat ini Pemko Binjai tengah membangun rasa kejujuran dan kebersamaan diantara kita semua, marilah kita tanamkan dalam diri masing-masing rasa cinta terhadap kota ini, karena kita lah pemilik kota Binjai kota yang sangat kita cintai,” harap Idaham.