Walikota Serahkan 5 buah unit Mobil Patroli Kebersihan untuk 5 Kecamatan

Binjai, Senin. 17 Desember 2012, Upacara Hari Kesadaran Nasional 17 Desember 2012 dilaksanakan di Lapangan  Apel Pemko Binjai yang dipimpin oleh Walikota Binjai, H.M. Idaham, SH, M.Si, selaku Pembina Upacara. Dalam upacara ini dihadiri seluruh Pejabat SKPD baik Dinas, Badan, BUMD, Direktur. RSU. Dr. RM. Zoelham dan seluruh staf PNS. Walikota dalam amanat dan arahannya mengatakan bahwa pada saat ini Pemko Binjai sedang menyiapkan R.APBD 2013. Walikota menegaskan kepada seluruh PNS dan Pejabat bahwa beliau tidak pernah memerintahkan untuk melakukan perbuatan melawan hukum. Namun sebagai pejabat jangan takut untuk berbuat dan mengambil kebijakan, sepanjang itu merupakan hal yang baik untuk masyarakat dan kota Binjai. Seorang Leader (pemimpin) harus selalu siap dan berani dengan resiko atas perbuatannya.
 
Kepada SKPD sebagai pelaksana proyek fisik dan SKPD Bagian Pembangunan agar mengevaluasi dan memonitoring proyek fisik dilapangan. Dengan waktu yang sedikit ini maksimalkan pekerjaan agar selesai tahun 2012 ini. Walikota “jangan bayarkan dana untuk fisik yang tidak selesai dan tidak sesuai dengan Bestek” bila perlu putuskan kontrak dengan mereka”. Apabila ternyata ada SKPD yang membayarkan proyek fisik yang tidak selesai berarti telah melawan hukum dan siap menanggungnya.
 
Untuk pencapaian kegiatan dan kinerja agar PNS melakukan pekerjaan dengan sungguh-sungguh sesuai dengan tugas pokok dan  fungsinya, bina kerjasama yang baik diantara PNS. Walikota juga tak lupa mengucapkan Selamat Hari Natal bagi umat Kristiani, semoga Binjai semakin kondusif. Ini terbukti selama kepemimpinan beliau kota Binjai semakin baik
 
Dalam upacara ini Walikota menyerahkan 5 buah unit Mobil Patroli Kebersihan kepada 5 Kecamatan yang diterima oleh masing-masing Camat dan 4 buah Becak Pengangkut Sampah kepada 4 Kecamatan kecuali Kecamatan Binjai Selatan. Ini merupakan Program Pemko Binjai agar memulai kebersihan lingkungan dari Kecamatan yang sebelumnya telah dilaksanakan diseluruh Kelurahan melalui penyediaaan mesin babat rumput dan petugas. Pemko juga telah menyediakan anggaran Drainase di Kecamatan. Kepada Dinas Kebersihan, Pertamanan, seluruh Camat dan Badan Lingkungan Hidup  agar berkoordinasi/bersama-sama membuat program kebersihan Kecamatan dengan menyusun jadwal pengangkutan sampah ke TPS dan TPA secara serius dan sungguh-sungguh. Juga Walikota memerintahkan  kepada  mereka agar menertibkan/mencopot  seluruh baliho dan spanduk tanpa izin yang terpasang disepanjang jalan dan menempel pada pohon tanpa kecuali. Bagi pedagang yang berada dilapangan Merdeka agar dijaga kebersihan dengan meletakkan tong sampah didepan warung atau kios. Upacara Kesadaran Nasional ini merupakan yang terakhir ditahun 2012.