Walikota Resmikan Pujasera

Binjai, (Bagian Humas)
 
Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi meresmikan Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) yang bertempat di eks GOR lama Jalan Gatot Subroto Kecamatan Binjai Kota, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan tepung tawar,  Kamis (19/3).
 
Walikota dalam sambutannya mengatakan, dengan terbangunnya pujasera ini diharapkan ruang terbuka hijau di Lapangan Merdeka dapat kembali seperti keadaan semula.
 
Pemerintah Kota (Pemko) Binjai telah berhasil membangun pujasera menjadi satu-satunya pusat jajanan yang ada di Kota Binjai dan mengembalikan fungsi Lapangan Merdeka menjadi tempat bermain yang teduh dengan di kelilingi pohon asam, dimana tidak ada pedagang yang menetap disana.
 
“Lapangan merdeka adalah salah satu tempat yang di banggakan masyarakat Binjai, dengan selesainya pujasera ini, tentunya fungsi lapangan merdeka akan kembali seperti semula,” ucap Idaham.
 
Dijelaskannya, pusat jajanan ini masih sangat jarang ada di Indonesia, karena bangunannya memakai konsep luar negeri, yang terbuka, agar para pembeli bisa menikmati berbagai jenis makanan yang tersedia dengan menikmati suasana alam, karena letak pujasera berada tepat di pinggiran Sungai Bingai.
 
“Kita harapkan para pedagang bisa lebih tenang berjualan disini, dan semua pedagang di beri kelonggaran selama 6 bulan gratis tidak di pungut biaya sewa tempat, yakinlah ini merupakan langkah awal kita membangun kota ini,” ucapnya.
 
Pujasera ini diharapkan mampu menjadi ikon baru Kota Binjai , kepada para pedagang saya berpesan buatlah makanan yang terbaik dan selalu mengedepankan kebersihan, sehingga masyarakat akan kembali membeli.
 
“Cintai dan jaga pujasera ini,” pesan Idaham.
 
Ketua panitia yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Nanang Eka Sumantri, dalam laporannya mengatakan pembangunan pujasera mulai dilaksanakan dari tahun 2013 sampai 2015, pembangunan di bangun diatas tanah dengan luas 5.974 meter persegi dengan konsep pembangunan modern.
 
Sebanyak 40 kios disediakan untuk menampung para pedagang, dilengkapi dengan fasilitas toilet, parker roda dua dan parker roda empat.
 
“Kami mengucapkan terimakasih kepada Walikota yang telah mendukung dan membantu pembangunan pujasera ini, dan juga kepada masyarakat Kota Binjai yang telah mendukung,” kata Nanang.
 
Salah satu pedagang, Sainan (81), mengucapkan terimakasih kepada Walikota Binjai yang telah menyediakan tempat berjualan bagi para pedagang yang sebelumnya berjualan di sekitaran lapangan merdeka Binjai.
 
“Saya salah satu pedagang terlama yang berjualan di lapangan merdeka sejak tahun 1968, mewakili para pedagang saya mengucapkan terimakasih kepada Walikota Binjai karena telah memberikan tempat yang istimewa , saya percaya rezeki sudah diatur,” katanya.
 
Hadir Wakil Walikota Binjai, H Timbas Tarigan, Sekretaris Daerah, Elyuzar Siregar dan seluruh unsur SKPD Kota Binjai.