Walikota Panen 2,3 Ton Lele Untuk Pesta Rakyat HUT Binjai ke 142

Binjai (Humas)
 
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi didampingi Plt Kabag Humas Pemko Binjai Hendrik Tambunan  memanen ikan lele sebanyak 2,3 ton yang nantinya akan dijadikan menu hidangan pesta rakyat makan bersama dengan seluruh masyarakat dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Binjai ke 142.
 
Ikan lele yang dipanen berasal dari kelompok perikanan yang membudidadayakan lele bertempat di Jalan Danau Puso Gang Resmi Kelurahan SM Rejo Kecamatan Binjai Timur, Kamis (15/5) sore.
 
Walikota mengatakan 2,3 ton ikan lele yang dipanen merupakan ikan lele dari hasil budidaya oleh kelompok-kelompok perikanan yang ada di Kota Binjai.
 
Tujuan diadakannya makan ikan lele bersama dalam HUT Kota Binjai adalah untuk membangun hubungan silaturahmi antara Pemerintah Kota (Pemko) Binjai dengan seluruh masyarakat untuk sama-sama bisa merasakan dan merayakan HUT Kota Binjai yang jatuh pada 17 Mei mendatang.
 
Dan tujuan kedua adalah untuk dapat mengangkat para petani yang membudidayakan ikan lele  bahwasanya ikan lele adalah ikan yang bersih dimana didalamnya banyak terkandung protein sehingga dapat dijadikan konsumsi utama untuk meningkatkan protein bagi keluarga.
 
 
Dikatakannya ide awal pesta rakyat makan ikan lele pada HUT Kota Binjai adalah berasal dari para peternak lele.
 
“Ide awal makan ikan lele bersama pada HUT Kota Binjai berasal dari peternak lele, merekalah yang pertama memberikan ide dan menyampaikan kepada Pemko Binjai 3 tahun yang lalu, dan sampai sekarang masih kita laksanakan,” ungkap Idaham.
 
 
“Saya berharap hubungan antara Pemko Binjai dengan para peternak dapat terjalin dengan baik, sehingga hubungan yang saling mengisi antara Pemko Binjai dan para peternak dapat berjalan, dan Pemko Binjai akan dapat mengetahui apa yang dibutuhkan oleh para peternak,” harap Idaham.
 
Idaham mengatakan pesta rakyat makan lele akan digelar pada puncak HUT Kota Binjai ke 142 pada 17 Mei mendatang bertempat di area  food court eks  GOR Lama.