Walikota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung STMIK Methodist Binjai

Binjai, (Humas)
Walikota Binjai, HM Idaham SH Msi meletakkan batu pertama pembangunan gedung Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan komputer (STMIK) Methodist Binjai Jalan Gatot Subroto Kecamatan Binjai Barat, Selasa (3/3).

“Hari ini kita mencatat sejarah baru di Kota Binjai, bahwa kita memiliki satu yayasan perguruan tinggi,” ucap Idaham.
Diungkapkannya, dalam menghadapi Masyarat Ekonomi ASEAN (MEA) yang sudah mulai berjalan sangat dibutuhkan kesiapan keterampilan dan pendidikan, maka hanya dunia pendidikan yang mampu meningkatkan daya saing.

“Zaman terus berkembang dengan pesat dan kita harus mempersiapkan diri untuk menerima tantangan, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemko) Binjai mengucapkan terimaksih kepada yayasan Methodist yang telah memiliki kepedulian di bidang pendidikan,”

Ketua Yayasan Methodist Binjai, Petrus SH MM, menjelaskan latar belakang dari pendirian STMIK Methodist yaitu untuk membantu pemerintah mencerdaskan anak bangsa serta karena banyaknya permintaan dari orangtua siswa yang menginginkan  Methodist memiliki yayasan perguruan tinggi.
Hal tersebut bermaksud untuk meminimalisir biaya transportasi, jika dibandingkan harus kuliah ke Kota Medan yang tentunya akan menambah biaya bagi para orangtua.
“Ada banyak orangtua yang mampu mengkuliahkan anaknya, namun terkendala di biaya transportasi yang setiap hari harus mereka keluarkan, dengan adanya STMIK Methodist ini menjadi solusi bagi putra-putri Binjai yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah,” kata Petrus.
Beliau mengatakan, pada tahap pertama pembangunan akan di bangun sebanyak 24 ruangan, dan pada kesempatan tersebut ia meminta bantuan dana bagi investor yang ingin membantu pembangunan STMIK Methodist.

“Kampus ini adalah milik masyarakat Binjai, kami tidak akan membatasi kepda siapa saja putra-putri Binjai yang ingin bersekolah disini, semua suku, golongan, agama, suku ras semuanya memiliki kesempatan yangsa ma untuk memperoleh pendidikan, semoga kampus ini menjadi solusi masyarakat Binjai yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi,” harap Petrus.

Hadir tokoh pendidikan yang juga dewan pakar Methodist, Prof Dr Subur Budi Santoso, anggota DPRD Sumatera Utara, Herman Sembiring, Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai, Drs Dwi Anang Wibowo dan seluruh unsur FKPD Kota Binjai.