Walikota Lepas Perserta Magang PT.Panasonic

Binjai ( Humas )
Walikota Binjai H.M.Idaham SH.Msi melepas sebanyak 50 orang peserta magang ke PT.Panasonic Jakarta ,Selasa (23/9) bertempat di Balai Kota Binjai Jalan Jend.Sudirman Binjai.Magang ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Pemko Binjai dengan PT.Panasonic Manufacturing .
 
Dalam kata bimbinganya Walkota Binjai H.M.Idaham SH.Msi  menyampaikan kerjasama ini awal dari kerjasama Pemeriantah Kota Binjai dengan PT.Panasonic Manufacturing dengan pertemanan Walikota Binjai dengan Vice Presiden Panasonic  Heru Santoso merupakan orang kedua yang ada di PT.Panasonic ,setelah kabupaten Batubara yang telah menjalin hubungan ini dan baru menyelesaikan magangnya.
 
“Kita sudah melihat langsung bagaimana disana ,dan kami sangat mengharapkan kepada Bapak dan Ibu perserta magang untuk tidak was-was,dan tempat pemondokn mereka juga sangat bagus,dan magang ini ,dan saya sangat mengharapkan kepada anak-anak sekalian bagaimana nanti kalian akan mengenal budaya disana ,dan budaya yang ada di Panasonic persis dan sama dengan budaya yang ada di Jepang sana,dan mempunyai disiplin dan teratur,dan semua akan dipandu oleh pihak Panasonic,dan akan mendapatkan uang saku ,asuransi”ucap Idaham.
 
Walikota juga berharap dan berpesan agar nantinya para peserta ma magang lebih bisa mengenal budaya kerja ,memiliki pengetahuan dan memilki daya saing ,agar nantinya dapat mengikuti kelanjutan dan dapat bekerja di Negara Jepang ,jaga prilaku selama disana agara diharapkan kerjasama ini  lebih ditingkatkan.
 
”Yakinlah kepada adik-adik peserta magang dapat bertahan disana dan dapat menerima ilmu pengetahuan ,saya yakin ini adalah untuk kebutuhan kedepan dan menumbuhkan daya saing ,dan akan memilki satu nilai tambah ,dan ini adalah program yang sangat baik dari Pemerintah Kota Binjai ,dan pemerinta sendiri hanya menaggung keberangkatan dan pemulangan ,segala sesuatu sudah ditanggung pihak PT.Panasonic.
 
Harapan Walikota Binjai kepada para peserta magang nantinya ,setelah selesai menjalani magang nanti kiranya dapat lebih mandiri mampu membuat usaha sendiri,Pemerintah Kota sendiri nantinya tidak akan membiarkan jikalalu para peserta magang sudah selesai menjalani magang.dan akan terus membina dan memberikan support dan membantu peralatan-peralatan yang dibutuhkan .
Sebelumnya Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Kota Binjai Nani Sundari dalam laporan menyampaikan ,bahwa keberangkatan para peserta akan dilasankan pada esok pagi ,dan akan berlangsung selama enam bulan ,adapun para peserta magang PT.Panasonic berjumlah 50 orang yang sebelumnya dalam seleksi ada sekitar 75 orang,namun hanya 50 orang yang berhasil lulus,terdir dari 39 orang laki-laki ,dan 11 orang wanita,dan biaya dari semua berasal dari anggaran PAPBD .
 
Selanjutnya Walikota Binjai H.M.Idaham menyerahkan secara simbolis baju kaus kepada dua orang perwakilan peserta magang kepada Rizky Armaya dan pesertra magang perempuan Tri Aulia Nasution.
 
Hadir dalam acara tersebut Asisten II Pemko Binjai ,kadis Pendidkan Drs.Dwi Anang Wibowo dan para orang tua peserta magang PT.Pansonic.