Walikota Kuala Lumpur Terkesan dengan Jambu Air Deli Hijau

Binjai (Humas)
Wakil Walikota Binjai  Timbas  Tarigan SE menerima kunjungan  Datuk  Bandar Kuala Lumpur atau Walikota Kuala Lumpur,  Malaysia,    Datuk Seri  Ahmad  Phesal  bin Talib,  dan rombongan,   di rumah  dinas  Walikota Binjai,  Sabtu (21/6).
Dalam kunjungannya   di Binjai ,  Walikota  Kuala Lumpur  menanam  pohon trembesi di lapangan Merdeka Binjai dan mengunjungi  kebun  buah milik  Sunardi di kelurahan Payaroba kecamatan Binjai Barat.

Menurut  Datuk Seri  Ahmad  Phesal  bin Talib, kunjungan  bertujuan untuk menjalin silaturahim   dengan pemerintah Kota Binjai sekaligus  melakukan  studi banding  tentang  pembangunan berwawasan lingkungan.
 
Di kebun  buah,  Datuk Seri Ahmad Phesal bin Talib  dan rombongan  memetik sendiri   dan  mencicipi   buah jambu air Deli hijau.
 
"Rasanya enak ,  manis, “ kata Datuk   Seri  Ahmad Phesal Bin Talib.
 
Walikota Kuala Lumpur  terlihat  sangat terkesan dengan  buah-buahan yang ada di kebun milik Sunardi.   Selain  jambu air,  ada pohon nangka  yang  buahnya  seperti  cempedak.    Karena  itu,  datuk Seri Ahmad Phesal bin Talib a berencana untuk mengirim  peneliti dari Malaysia untuk belajar  tentang  buah-buahan  di  Binjai. Dia  juga mengundang Sunardi untuk   datang ke Malaysia.
     
Wakil  Walikota Binjai   Timbas Tarigan didampingi  Sekda  H. Elyuzar Siregar SH MHum, kepala dinas  pertanian Edi Gunawan, Asisten Pemerintahan H. Amran SH MHum,   menyampaikan  terimakasih  dan sangat bergembira   atas kunjungan  Walikota  Kuala   Lumpur  dan rombongan.
              
“Binjai memang  tidak sebanding  dengan kota  Kuala Lumpur, namun kunjungan   ini  telah memotivasi  kami  untuk   membangun dan membenahi Kota Binjai, ‘ kata Timbas Tarigan.