Walikota HM Idaham Didatangi Petugas Sensus Ekonomi

Binjai (Bagian Humas)

Petugas Sensus mendatangi Walikota Binjai HM Idaham di rumah dinas di jalan Veteran Binjai, Senin (2/5) dalam rangka Sensus Ekonomi 2016. Walikota HM Idaham mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan SE 2016. Kepada camat dan lurah diharapkan ikut membantu petugas sensus agar data yang diperoleh sesuai keadaan yang sebenarnya.

HM Idaham mengatakan data yang valid sangat dibutuhkan sebagai dasar bagi pengambilan kebijakan pembangunan secara tepat.

Walikota HM Idaham juga berharap hasil Sensus Ekonomi nantinya akan menghasilkan data yang jelas tentang jumlah warga miskin. Selama ini kriteria warga miskin punya banyak versi yang akhirnya menimbulkan persoalan pada saat ada bantuan dari pemerintah. Seperti saat penyaluran raskin, ada warga yang miskin tapi tidak dapat raskin. Akibatnya warga protes kepada aparat pemerintah.

“ Dengan adanya Sensus Ekonomi data warga miskin bisa diperbaiki, “ kata Idaham

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Binjai, Sunanto, mengatakan SE 2016 akan berlangsung selama sebulan hingga tanggal 31 Mei mendatang. Sebanyak 530 petugas sensus akan mendata sekitar 66 ribu rumah tangga maupun usaha yang ada di Kota Binjai.