Walikota Hadiri Wawancara Dengan Tim KARS

Binjai,

Walikota Binjai, HM Idaham, didampingi Sekdako Binjai, M Mafullah P Daulay, menghadiri wawancara dengan Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), yang terdiri dr Danial Malik Hadibrata SpPK selaku ketua tim, Lannasari SKP, MKep, dan dr Rosmini Nurdin, MARS, di Aula Poliklinik Spesialis RSUD Dr RM Djoelham Binjai, Sabtu (20/5).

Walikota selaku pemilik (owner) RSUD Dr RM Djoelham Binjai dalam tanya jawab dengan Tim KARS dengan tegas menyatakan akan mengawal hasil akreditasi. Jika RSUD Dr RM Djoelham dinyatakan lulus akreditasi dan mendapatkan nilai paripurna, Idaham berjanji akan membangun, serta memperbaiki infrastruktur di Rumah Sakit.

Selama beberapa hari ini tim surveyor telah memberikan masukan demi kebaikan RSUD Dr Djoelham Binjai, kedepannya seluruh staf rumah sakit harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karena kita menginginkan RSUD Dr RM Djoelham menjadi rumah sakit rujukan terbaik di Kota Binjai.

Seluruh staf rumah sakit harus membangun semangat baru, serta membangun tim kerja yang kuat dan kokoh, karena tanpa tim, serta komitmen bersama maka tujuan kita menjadikan RSUD Dr Djoelham sebagai rumah sakit rujukan terbaik tidak akan terwujud.

Tidak hanya perbaikan infrastruktur saja, masalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di RSUD Dr RM Djoelham, juga akan mendapat perhatian serius dari pihak Pemko Binjai, agar seluruh perawat mendapat pelatihan tentang SDM yang profesional, sehingga dapat bersinergi dengan akreditasi Rumah Sakit Versi 2012.

"Adanya komitmen dari seluruh jajaran RS Djoelham untuk menuju yang lebih baik. Baik dari segi pelayanan maupun segi yang lainnya, serta penilaian beraninya mereka berbenah dan di potret adalah merupakan hal yang patut kita dukung," ujar Idaham.

Sementara itu direktur RSUD Dr RM Djoelham, Dr Sugianto SPoG, pada sambutannya menegaskan kita memiliki komitmen bersama untuk merubah pelayanan, dan memperbanyak edukasi dengan keluarga pasien untuk menghindari komplain hukum.

Selain itu ungkapnya, disiplin seluruh dokter dan staf RS juga harus ditingkatkan. Dirinya berjanji akan terus memberikan motivasi kepada seluruh staf RS agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan memuaskan kepada pasien.

"Kami menyadari masih terdapat kekurangan, kedepan kami berkomitmen untuk merubah segala kekurangan tersebut menjadi kelebihan. Semoga RS ini mampu menjadi RS kebanggan masyarakat Binjai," harapnya.

Usai tanya jawab acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata dari Pemko Binjai kepada tim surveyor KARS yang dipimpin oleh dr Danial Malik Hadibrata SpPK, di Aula Pemko Binjai, dan pelepasan balon di halaman parkir RSUD Dr RM Djoelham yang di hadiri oleh dokter dan seluruh karyawan