Walikota Hadiri Reuni Perak Angkatan 89 Smanda

Binjai,
Walikota Binjai HM Idaham SH Msi menghadiri reuni perak angkatan 89 SMA Negeri 2 Binjai yang di gelar di lapangan SMA Negeri 2 Jalan Padang Kecamatan Binjai Selatan, Sabtu (3/1) pagi.

Dalam sambutannya, Walikota berharap dengan digelarnya reuni angkatan 89 Smanda dapat menjalin dan menyambung tali silaturahmi antara sesama alumni yang sudah 25 tahun meninggalkan bangku SMA.

“Pertemuan ini sangat penting dilakukan, mengingat para alumni sudah 25 tahun meningalkan bangku SMA, tentunya diantara para alumni sudah ada yang meninggalkan Kota Binjai untuk bekerja dan sebagainya,” ungkap Idaham.

Setiap tahunnya reputasi SMA Negeri 2 selalu mengalami peningkatan yang sangat baik tentunya di bidang pendidikan, sekolah ini menjadi salah satu SMA favorit di Kota Binjai.

“Murid-muridnya sangat inovatif dan kreatif, dengan digelarnya reuni ini diharapkan dapat membawa semangat dan motivasi kepada adik-adik kita yang mesih duduk di bangku SMA, agar mereka memiliki prestasi yang lebih baik, dan kepada para alumni semoga semakin sukses berkiprah di bidang pekerjaan masing-masing,” ucap Idaham.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Binjai Drs Dwi Anang Wibowo didampingi Plt Kabag Humas Pemko Binjai Hendrik Tambunan yang juga salah satu alumni angkatan 89 Smanda, mengatakan dengan diselenggarakanya reuni perak ini dapat membangun komunikasi antara sesama angkatan 89 yang sudah 25 tahun terpisah.

“Tentunya dengan adanya reuni ini dapat membangun tali silaturahmi dan menjalin komunikasi antar sesama alumni, diantara para alumni saya yakin ada yang sudah sukses di pekerjaannya,” jelas Anang.

Reuni ini merupakan satu upaya untuk mempersatukan para alumni, yang mungkin karena kesibukan masing-masing tidak pernah menjalin komunikasi, dengan digelarnya reuni ini diharapkan akan terjalin komunikasi timbal balik.

Beliau menuturkan, SMA Negeri 2 setiap tahunnya menunjukkan perkembangan yang baik, terbukti dari banyaknya jumlah siswa yang mendapatkan jalur undangan untuk masuk ke universitas negeri.

Ketua panitia reuni perak angkatan 89 yang juga anggota DPRD Kota Binjai Jonita Agina Bangun menuturkan dengan digelarnya reuni perak ini diharapkan akan mampu menyatukan hati para alumni angkatan 89 yang kini berada hampir di seluruh tanah air dan juga ada yang sudah menetap di luar negeri.
 
 
 Hal senada juga diungkapkan oleh M Zainal Tanjung salah satu panitia reuni mengatakan para alumni angkatan 89 sangat antusias dengan di gelarnya reuni perak ini, terbukti dari banyaknya para alumni yang hadir, bahkan ada beberapa alumni yang sudah menetap di luar kota menyempatkan diri untuk hadir.