Walikota Dukung Cengkeh Turi Sebagai Kampung Berseri Astra

Walikota Dukung Cengkeh Turi Sebagai Kampung Berseri Astra

Binjai (Humas Pemko)
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi mengapresiasi dipilihnya Kelurahan Cengkeh Turi Kecamatan Binjai Utara masuk dalam daerah binaan program Kampung Berseri Astra (KBA). Pemko Binjai siap mendukung program yang bertujuan agar Cengkeh Turi menjadi daerah yang mandiri dalam berbagai bidang.
“Kita akan panggil instansi yang terkait, kita koordinasikan apa yang dibutuhkan, “kata Walikota HM Idaham saat menerima audiensi Brand Manager Toyota Astra Finance sekaligus ketua KBA Cengkeh Turi, Petrosio Browsky, Marketing manager Roni Handika, Kacab Astra ISUZU Samuel Guntur, Kacab FIF group Binjai Hafid Prastowo, di balaikota Binjai Jalan Jenderal Sudirman no 6, Jumat (18/8) sore.


Walikota didampingi kepala Bappeda Agustawan Karnajaya, menilai dipilihnya kelurahan Cengkeh Turi sangat tepat. Sebab ada banyak UMKM disana dan warganya pun terbuka dan mudah untuk bekerjasama.
Petrosio Browsky menjelaskan, audiensi dalam rangka HUT Astra ke 60 tahun dimana salah satu kegiatan adalah peresmian kelurahan Cengkeh Turi sebagai Kampung Berseri Astra. Menurut Petrosio, program KBA di kelurahan Cengkeh Turi sudah memasuki tahun kedua dari rencana lima tahun pembinaan. Ada empat pilar program KBA di kelurahan ini, yakni pendidikan, kewirausahaan, lingkungan dan kesehatan.
“Ada lima kelurahan yang diajukan, terpilih satu yaitu kelurahan Cengkeh Turi. Salah satu alasannya kita melihat mereka mau dibina untuk mandiri” kata Petrosio.


Dalam pertemuan di ruangan Binjai Command Center, Walikota HM Idaham memaparkan visi pembangunan Kota Binjai ke depan sebagai kota cerdas dan berbagai upaya yang telah dijalankan. Idaham mengatakan kemandirian suatu daerah sangat penting. Hal inilah yang saat ini sedang diupayakan oleh Pemko Binjai dengan membangun kawasan industri.
“Kita tidak bisa terus mengandalkan hanya dari sektor perdagangan dan jasa, ke depan kita ingin membangun kota ini menjadi kota yang mandiri”, ungkap Idaham.