Walikota Buka Pameran Pembangunan

Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati pada 1 Oktober lalu, Pemerintah Kota (Pemko) Binjai setiap tahunnya menggelar Pameran Pembangunan, dimana tahun ini pameran pembangunan di gelar di Gedung Olahraga (GOR) Jalan Jambi Kecamatan Binjai Selatan.
 
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi secara resmi membuka Pameran Pembangunan Kota Binjai tahun 2014 didampingi Ketua TP PKK Kota Binjai Lisa Andriani Idaham, Konjen Jepang Mr Yuji Hamada dan seluruh unsur SKPD Kota Binjai, Kamis (30/10).
 
Idaham sangat mengapresiasi dengan digelarnya Pameran Pembangunan yang sudah tiga kali dilaksanakan oleh Pemko Binjai. Beliau berharap dengan di gelarnya pameran pembangunan ini dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan serta kesejahteraan masyarakat Kota Binjai.
 
Pameran adalah bagaimana kita menyajikan dan menampilkan produk-produk unggulan dari Kota Binjai, baik itu keterampilan, hasil alam, hasil kerajinan dan keahlian-keahlian yang dimiliki oleh masyarakat Binjai.
 
Sehingga dengan di gelarnya pameran pembangunan ini diharapkan seluruh masyarakat Binjai dapat mengetahui keterampilan, keahlian dan hasil alam yang ada didalamnya, begitu juga dengan masyarakat di dari luar Kota Binjai.
 
“Dengan begitu kita akan lebih mencintai produk-produk yang dihasilkan dari Kota Binjai, sehingga dapat meningkatkan perekonomian kita,” ungkapnya.
 
Melalui  pameran ini diharapkan bisa menjadi sarana untuk  mempromosikan  produk unggulan  tersebut sehingga  lebih dikenal masyarakat . Dengan demikian   akan tercipta  pasar  yang lebih luas dan para pelaku usaha  pun semakin  terdorong untuk  mengembangkan  usahanya.
 
Asisten Administrasi Umum Kota Binjai Drs Khairul Azhar selaku ketua panitia pameran pembangunan melaporkan, pameran diikuti 34 peserta terdiri dari 21 peserta dari instansi pemerintah, 4 organisasi, 3 peserta dari BUMN/BUMD, 4 peserta dari perbankan/lembaga keuangan/asuransi dan 2 peserta dari tingkat sekolah.
 
Pameran akan berlangsung selama jutuh hari sampai 5 November mendatang dan selama pameran akan diadakan berbagai perlombaan.