Walikota Buka Gebyar Seni Pejar SD se Kota Binjai

Binjai
Walikota Binjai, H M Idaham SH Msi membuka secara resmi Gebyar Seni Pelajar Sekolah Dasar (SD) se Kota Binjai yang berlangsung di Pendopo Umar Bhaki, Kamis (30/10). Pada kesempatan tersebut berbagai macam kreasi kesenian dan budaya di tampilkan oleh siswa-siswi SD.   
H M Idaham menyampaikan, akan mendorong baik melalui anggaran untuk memberikan memotivasi agar kreasi kesenian dan budaya terus terpelihara serta bisa berkembang mengkuti perkembangan hingga tingkat regional mupun internasional, sebab kebudayaan itu sangat penting untuk kita lestarikan bersama. ujarnya.
Walikota mengatakan, gebyar seni pelajar tersebut akan tetap mendapat dukungan pemerintah daerah melalui pengelolaan Dewan Kesenian Binjai (DKB) untuk berkembang dan diharapkan DKB bisa terus berkoordinasi dengan Dewan Kesenian Prvopinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk menampilkan eni budaya dari Binjai terutama bagi pelajar.   “ seni budaya ini harus terus kita pelihara “ ucapnya.
Pelaksanaan kegiatan itu tampak meriah yang dipenuhi pelajar tingkat SD dan menampilkan, Seni Tari, Sastara, Teater, Lawak yang bertemakan dalam sepanduk, dengan semangat sumpah pemuda ke 86 mari kita kobarkan semangat seni budaya untuk mewujudkan Binjai menjadi kota yang indah dan sejuk.  
Ketua Dewan Kesenian Binjai, Aliamsyah alias Ali Nachoya mengatakan, gebyar seni pelajar itu, merupakan bagian dari rangkaian program kerja DKB guna mencari generasi berbakat di tingkat pelajar se Kota Binjai. Terimakasih atas kerjasamanya dengan Dinas Pendidikan Binjai dan Kepala Sekolah (SD) hingga kegiatan gebyar berjalan dengan lancar dan mampu membagkitkan semangat pelajar untuk melakoni seni dan budaya.