Walikota Binjai Terima Penghargaan SaMa Award dari Menteri Pendidikan

Binjai (Bagian Humas)
Komitmen Pemko Binjai untuk memajukan dunia pendidikan mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat.  Terbukti dengan terpilihnya Kota Binjai sebagai penerima penghargaan School and Madrasah Award (SaMa Award) bidang Akreditasi Tahun 2016.

Penghargaan diserahkan  oleh Menteri pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy  kepada Walikota Binjai HM Idaham SH MSi, Selasa (29/11) malam,   bertempat di Aston Imperial  Bekasi Hotel and Conference Center, Bekasi.  
 SaMa Award merupkan penghargaan yang diberikan kepada kabupaten / kota yang memberi kontribusi dan dukungan berupa sumber dana, sumber daya manusia, sarana dan prasarana , dan kebijakan  terhadap penyuksesan akreditasi Sekolah/Madrasah.

“Penghargaan  ini menjadi  penyemangat  untuk terus memberikan dukungan untuk  akreditasi sekolah dan madrasah di Kota Binjai, “kata Walikota HM Idaham.  
 Kepala Dinas pendidikan Kota Binjai Abdul Haris Nst melalui  WhatsApp  mengatakan  Kota Binjai  patut  bangga  karena merupakan satu-satunya   kabupaten/ kota di Provinsi Sumatera Utara  yang mendapatkan penghargaan ini.
 “Penghargaan ini suatu bukti nyata  komitmen Pemko Binjai melalui Dinas Pendidikan  untuk meningkatkan mutu pendidikan  di Kota Binjai, “ jelas  Abdul Haris.