Walikota Binjai terima Audiensi Lions Club dan PSMTI

Walikota Binjai terima Audiensi Lions Club dan PSMTI

Binjai (Humas Pemko)

Walikota Binjai HM Idaham SH Msi menerima audiensi pengurus Lions Club Medan Alumni Binjai Distrik 307A2 dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) kota Binjai, di ruangan Binjai command center kantor Walikota Binjai, Kamis (9/11). Audiensi untuk melaporkan tentang rencana diadakannya jalan sehat amal atau charity funwalk Binjai Smart City, yang akan dilaksanakan pada Minggu (26/11) pagi dengan start dan finish lapangan Merdeka Binjai.

Menurut panitia charity funwalk Darwin Jasmin, kegiatan funwalk kerjasama Lions Club Medan Alumni Binjai dan PSMTI Binjai sengaja dilaksanakan pada bulan Nopember untuk membangkitkan semangat Hari Pahlawan. Kota Binjai dipilih sebagai lokasi acara bertujuan untuk semakin memperkenalkan Kota Binjai yang kemajuannya sangat pesat. Darwin berharap Walikota Binjai dapat hadir dan melepas peserta funwalk.

Walikota HM Idaham mengapresiasi kegiatan jalan sehat amal yang juga akan diisi acara pemeriksaan dan operasi katarak secara gratis. HM Idaham juga menjelaskan tentang Binjai Smart City, manfaat dan keunggulannya dalam memberikan pelayanan publik. Adanya inovasi BCC Kota Binjai kini mendapat apresiasi dari pihak luar . Terbukti banyak pemerintah provinsi, kabupaten kota, juga pihak swasta yang datang ke Kota Binjai, dan ingin menjalin kerjasama.

“Awal Desember kita akan launching Binjai card, bekerjasama dengan bank BNI “, kata Idaham sembari menjelaskan manfaat Binjai card untuk membayar tol, tiket kereta api, bus trans Binjai dan nantinya fungsinya akan diperluas untuk belanja.

Walikota menegaskan hal terpenting dalam smart city adalah mewujudkan masyarakat cerdas, yaitu masyakat yang berpola pikir terbuka dan ingin maju. Walikota berharap organisasi seperti Lions Club dan PSMTI untuk dapat membantu merubah pola pikir masyarakat kea rah yang lebih baik.

Pengurus PSMTI Kota Binjai, Peterus, mengapresiasi terobosan yang dilakukan Walikota Binjai. Menurut Peterus, adanya Binjai smart city dan command center membuat pandangan masyarakat terhadap pemko telah jauh berubah dan masyarakat merasa bangga menjadi warga Binjai.