WALIKOTA BINJAI TERIMA AUDIENSI ASOSIASI PEDAGANG KAKI LIMA (APKLI) KOTA BINJAI

Binjai, Rabu (20/2) Walikota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si menerima audiensi pengurus Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) kota Binjai di ruang kerja Walikota. Pengurus Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) antara lain Ego Aliman, Arif N, M.Rio melaporkan kepada Walikota keberadaan Asosiasi ini untuk pembinaan PKL sebagai pekerjaaan sektor informal sekaligus dapat berkoordinasi dan bersinerji dengan Pemko.Walikota didampingi oleh Kepala Dinas Pendapatan Tobertina Sitepu, SH, Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Drs. M. Tulen, M.AP, Kabag Humas Zulfikar, S.Sos.

Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini pemerintah kota Binjai sedang dan akan membenahi, membina dan memberdayakan para pedagang kaki lima di kota Binjai. Wujud nyata dari program itu yakni dengan pembangunan/rehab seluruh pasar yang ada di kota Binjai, penataan lokasi, bahkan para pedagang kaki lima/tradisional dapat berjualan digedung yang berkelas modern seperti pasar pajak bundar yang sedang direhab.

Pedagang Kaki Lima mendapat pembinaan, bantuan peralatan yang tentunya akan diarahkan menjadi pengusaha. Relokasi Pedagang Kaki Lima yang akan dilaksanakan merupakan program Pemko Binjai untuk membina PKL agar memiliki Kios yang representatif/layak  sekaligus merupakan penataan kota khususnya kawasan terbuka hijau.

PKL yang ada di Binjai bukan semata-mata penduduk kota Binjai. Faktor dan indikator PKL serta jumlah PKL di Binjai telah dimiliki oleh pemko Binjai. Perhatian untuk PKL juga merupakan program Pemko yang lebih meniti beratkan pada pembinaan seperti pemberian mesin jahit sepatu, rak dan stelling sehingga para PKL dapat meningkatkan pendapatan dan peningkatan ekonomi masyarakat kota Binjai pada umumnya.