WALIKOTA BINJAI TANDA TANGANI NOTA KESEPAHAMAN

Binjai (Humas)

Walikota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si, menandatangani Nota Kesepahaman dan perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kota Binjai dengan Badan Narkotika Nasional Kota Binjai yang dilakukan oleh AKBP. Ahmad Zaini, SH, MHdi Aula pemko Binjai, Senin, (30/12).  Hadir dalam acara ini Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara Kombes Pol. Rudi Tranggono,SST, MK,  kepala BNNK Kota Binjai AKBP. Ahmad Zaini, SH.MH, mewakili ketua DPRD Nur Sri Syah alam Putra.

Walikota mengatakan bahwa saat ini penyalahgunaan narkoba sangat merajalela dan sangat merusak sendi-sendi kehidupan terutama dikalangan remaja. Peredaran narkoba secara sistemik dan terorganisir sehingga telah merusak generasi muda pada titik kritis. Lanjut Walikota bahwa untuk menyelesaikan masalah narkoba tidak cukup dengan sosialisasi namun harus dengan penindakan tegas dan tepat sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Binjai merupakan kota penyangga dari peredaran narkoba dan juga pemakai narkoba. Atas dasar ini juga Pemko akan terus berkoordinas dan bersinerji dengan BNNK sekaligus Walikota mengajak para Camat dan Lurah untuk membuat formula dan proaktif mengantisifasi peredaran dan pemakaian narkoba.

Kepala BNN Provinsi  Sumatera utara mengatakan bahwa urusan narkotika terpusat dengan di daerah instansi vertical adalah BNNK. Keterbatasan anggaran pusar untuk operasional, personil dirasa perlu adanya bantuan dari Pemko Binjai sebagai mekanisme hibah. Untuk tahap awal Pemko diminta agar dapat menyediakan lahan untuk pembangunan gedung kantor BNNK kota Binjai.  Lanjut Rudi walaupun BNNK kota Binjai minim anggaran namun tidak mengurangi program kerja. Semua permintaan masyarakat untuk sosialisasi dan rehabilitasi tetap berjalan.