Walikota Binjai Sidak Sejumlah Pusat Perbelanjaan

Binjai (bagian Humas)

Tim Pengawasan Barang dan Makanan illegal/ kadaluarsa Pemko Binjai melakukan sidak ke sejumlah pasar modern dan supermarket di kota Binjai, Selasa (28/6). Sidak dipimpin langsung oleh Walikota Binjai H.M.Idaham SH.Msi , didampingi Kapolres Binjai AKBP.Mohamad Rendra Salipu Sik, kadis koperasi, UKM dan perindag HT Syarifuddin dan Kepala Dinas Kesehatan Ikrom Helmi Nst, anggota komisi B DPRD, asisten bidang ekbang Hamdani Hasibuan.

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Suzuya Swalayan di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Binjai Kota. Tim langsung memeriksa makanan dan minuman seperti tanggal kadaluarsa dan keutuhan kemasan produk. Disini tim menemukan ada kaleng makanan yang sudah penyok dan makanan kemasan yang tidak memiliki izin pangan industry rumah tangga (PIRT). Untuk seluruh temuan ini, tim langsung menyitanya.

Sedangkan di hypermart tim menemukan makanan dan minuman yang sudah hampir jatuh tempo tanggal kadaluarsa. Namun produk ini masih dibenarkan untuk dijual.

Walikota HM Idaham mengatakan sidak ini sebagai upaya pengawasan dan pembinaan untuk memastikan bahwa makanan dan minuman yang dijual benar-benar layak konsumsi dan tidak melewati masa kadaluarsa. Walikota juga mengingatkan masyarakat untuk lebih jeli membeli makanan dalam kemasan pada saat menjelang lebaran seperti sekarang ini.