Walikota Binjai Serahkan Tali Asih Kepada Atlet Berprestasi

Walikota Binjai Serahkan Tali Asih Kepada Atlet Berprestasi

Binjai (Humas Pemko)

Walikota Binjai HM Idaham menyerahkan tali asih kepada atlet berprestasi  dan bantuan peralatan  kepada  pengurus olahraga , pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017, Senin (25/9), di Lapangan Merdeka. Peringatan Haornas  dihadiri Kapolres Binjai AKBP M. Rendra Salipu, Dandim 0203 Langkat Let.Kol. Dedi Rahmanto, Kejari Binjai Wilmar Ambarita, Ketua KONI Binjai H. Juli Sawitma Nst,  dan  SKPD .

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi yang dibacakan Walikota Binjai, mengingatkan Indonesia akan menjadi tuan rumah Asean Games 2018 di Jakarta dan Palembang, serta Asian Para Games di Jakarta. Diharapkan  semua harus berperan aktif sesuai tugas dan fungsinya mensukseskan perhelatan internasional untuk harum nama Indonesia.

Walikota Idaham berharap atlet Binjai yang terpilih mengikuti Asean Games diminta berlatih secara serius dan tingkatkan prestasi, sehingga mampu memperoleh medali guna membawa nama Indonesia.

”Harumkan nama Binjai di kancah  internasional” tegasnya.

Ia juga mengapresiasi atlet atletik asal Binjai Abd. Hafiz yang meraih medali perunggu di Sea Games, Malaysia, sekaligus menyerahkan tali asih kepada Abd. Hafiz bersama atlet Sea Games Jaka Kurniawan di cabang Bilyar.

Plt Kadis Pora Binjai Abd. Haris didampingi Kabid Olahraga Sujono, SPd dan Nizwansyah, menjelaskan, pemberian tali asih kepada atlet 87 orang, pembina olahraga 8 orang, pelatih 17 orang, 5 guru olahraga, dua penggiat olahraga, 8 wasit dan tiga wartawan yang aktif meliput olahraga, yaitu H. Riswan Rika dari harian Waspada, Wardika dari harian Analisa dan Paian Hamdani dari harian berita Sore. Sedangkan bantuan peralatan olahraga diserahkan kepada perwakilan pengkot PBVSI, PSTI, PBSI dan PSSi.