Walikota Binjai Serahkan Bantuan Kepada Veteran Dan Warakawuri.

Binjai(Bagian Humas)

Walikota Binjai HM Idaham menyerahkan bantuan kepada 180 anggota veteran dan warakawuri, Rabu ( 17/8), di Pendopo Umar Baki. Penyerahan bantuan dalam acara ramah tamah unsur FKPD,SKPD, tokoh agama, masyarakat serta anggota paskibraka, usai melaksanakan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 71 di Lapangan Merdeka Binjai.

Paket bantuan yang diberikan berupa sembako dan kain sarung.

Idaham menyampaikan terimakasih kepada veteran atas jasa-jasa kepada bangsa dan negara. Bantuan yang diberikan pemko tidak sebanding dengan jasa-jasa veteran di masa lalu. Para generasi penerus diharapkan untuk meneladani perjuangan veteran sekaligus dapat mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

Peringatan HUT kemerdekaan RI ke 71 di kota Binjai meriah. Upacara peringatan detik-detik kemerdekaan di Lapangan Merdeka Binjai dengan pembina upacara Walikota HM Idaham, pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Zainuddin Purba, dilanjutkan karnaval kemerdekaan dilepas Walikota Binjai.

Diberbagai kelurahan peringatan hari kemerdekaan RI ke 71 , diisi berbagai perlombaan dan permainan tradisioal panjat pohon pinang yang hadiahnya cukup menggembirakan. Seperti panjat pinang di Kelurahan Mencirim, yang menjadi tontonan masyarakat, pohon pinang yang dibagian atas tersedia hadiah, dibuat mengarah ke sungai Mencirim. Pemanjat yang gagal akan jatuh ke sungai.