WALIKOTA BINJAI SAMPAIKAN PERTANGGUNG JAWABAN APBD 2012

Binjai, Rabu (10/7) Walikota Binjai yang diwakili oleh Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, SE menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan  Realisasi APBD  Kota Binjai Tahun Anggaran 2012 di ruang rapat DPRD Binjai. Hadir juga para Muspida diantaranya Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba, SH,Dandim 0203 Letkol. Inf Tri Saktiono, Waka Polres Binjai, Kajari Binjai Wilmar Ambarita, SH, M.Si, Sekdako Binjai H.Elyuzar Siregar, SH, M.Hum.

Walikota dalam pertanggungjawabannya mengatakan bahwa APBD 2012 setelah perubahan sebesar Rp. 730.709.030.274,64. Realisasi belanja daerah sebesar Rp. 650.087.241.200,00. Untuk belanja operasi sebesar Rp.491.878.213.097,00 yang terdiri dari belanja Pegawai sebesar 396.597.512.848,00. Belanja barang dan jasa sebesar Rp. 89.652.876.174,00 dan untuk belanja hibah, bantuan sosial, modal, tanah, peralatan / mesin, gedung/bangunan, jalan serta belanja asset.

Lebih lanjut bahwa Pemko Binjai telah merealisasikan  anggaran pendapatan dan Belanja Daerah dengan prinsip tertib anggaran, dan diakui bahwa ada beberapa dinas belum mencapai target. Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Binjai Tahun Anggaran 2012 telah di Audit oleh BPK .

Dalam paripurna ini juga fraksi PKS, Fraksi PPP dan Fraksi Golkar memberikan pandangan diantaranya pelayanan Rumah Sakit Umum Dr. RM. Djoelham yang perlu dibenahi dan pihak Permko akan menindaklanjutinya. Pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dimana sarana dan prasarana  perlu disediakan demi kenyamanan dan keamanan pengguna layanan, dalam hal ini Pemko berjanji akan menindak lanjutinya. Untuk kerusakan Jalan Umar Baki Kecamatan Binjai Barat akan diperbaiki dalam P. APBD 2013 sebesar Rp. 4,3 M. Permasalahan selama ini bahwa Pemko Binjai baru menerima jalan ini dari Pemerintah Provsu pada Januari 2013 sehingga terjadi  keterlambatan penanganannya.