Walikota Binjai Resmikan Renovasi Pasar Brahrang

Binjai (Humas)
Walikota Binjai, H.M. Idaham, SH, M.Si , meresmikan selesainya  renovasi pasar tradisional Brahrang di Kelurahan Suka Maju Kecamatan Barat, Selasa (10/7) ditandai dengan penandatanganan prasasti. Walikota mengatakan dengan adanya pasar Brahrang diharapkan kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi, sekaligus sejalan dengan program Pemko Binjai dalam pengembangan perkotaan kearah Brahrang (Lincun).  Sinerjitas antara Pemko dan swasta terbukti dengan adanya pasar  yang dibangun oleh Ali Wijaya dan Aho Susanto. Walikota berpesan kepada pengelola   dan pedagang  agar menjaga kebersihan sehingga pembeli banyak yang datang , seraya berjanji dalam P.APBD tahun  ini akan mengaspal jalan masuk menuju pasar.

Harapan Walikota dimasa datang di Brahrang ada pusat grosir untuk kebutuhan masyarakat dari kabupaten Langkat untuk  mengurangi kepadatan arus  barang dan manusia kearah pusat kota Binjai.Secara bertahap Pemko  akan  membenahi pasar yang ada di Binjai dengan membangun mega loss.

Menurut Ali Wijaya renovasi  pasar tradisional Brahrang  tujuannya untuk  memberikan tempat  layak bagi pedagang dengan harga sewa terjangkau. Juga untuk menata pasar agar tidak kumuh  dan kotor. Pasar  tradisonal Brahrang   luasnya 1.500 M2, Luas tanah 3.000 M2, dapat menampung sebanyak 150 pedagang. Renovasi menghabiskan   biaya  700 juta rupiah.

 

Resmikan Vihara Persemayaman Jenazah

Pada  hari  yang sama, Walikota  Binjai HM Idaham SH MSi juga meresmikan  gedung Vihara Persemayaman Jenazah “Ci Le Dian” di Jl. Rukam Kelurahan Suka Maju Kecamatan Binjai Barat. Dalam sambutannya Walikota salut dan bangga dengan kekompakan dan kerjasama  masyarakat   Tionghoa terbukti pembangunan vihara sumber dana dari swadaya.

Walikota mengharapkan vihara   ini  sebagai tempat ibadah dan berkumpul bersama.

Peresmian dihadiri  oleh ketua DPRD Kota Binjai Zainuddin Purba SH,  ketua yayasan Brahrang  Lo Bak Wang  dan ketua Forum Etnis  Tionghoa  Kota Binjai Sukiwi  Tjong.

ket foto :
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi menandatangani prasasti peresmian  Vihara Persemayaman Jenazah Ci Le Dian