WALIKOTA BINJAI RESMIKAN KANTOR DINAS KESEHATAN DAN KANTOR SKPD BINJAI

Binjai, (Humas 4/1.2013)
Walikota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si, meresmikan penggunaan kantor dinas kesehatan dan  gedung kantor SKPD/unit kerja di lingkungan Pemerintah Kota Binjai sebanyak 6 kantor dan Musholla Ash Shihah di kantor dinas Kesehatan Jl. Ikan Hiu  Kelurahan Timbang Langkat Binjai Timur. Walikota didampingi oleh Sekdako H.Elyuzar Siregar, SH,M.Hum, Ketua TP. PKK Ny. Lisa Andriani, H.M. Idaham, Kadis Kesehatan dr. Melyani bangun, dan seluruh Kepala SKPD kota Binjai.

Walikota Binjai  dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan gedung kantor ini untuk mendukung penyelengaraan seluruh aktifitas dan tugas kedinasan aparatur dan mendorong peningkatan kinerja aparatur demi terwujudnya pelayanan masyarakat dengan maksimal.

Tuntutan dari masyarakat atas kepuasan layanan birokrasi Pemerintah merupakan harapan dari masyarakat itu sendiri. Hal ini harus dapat kita sikapi secara serius dan menjadikannya sebagai peluang terbaik untuk membuktikan kualitas kinerja dan pelayanan birokrasi Pemko Binjai kepada publik.

Pada tahun ke-3 pelaksaaan RPJMD kota Binjai ini kita harus berbenah dengan cepat untuk menyelesaikan segala persoalan dan program yang belum tercapai dalam rangka mewujudkan visi pembanguna kota Binjai 2011-2015..

Lanjut Idaham kita juga harus berupaya untuk mencapai delapan tujuan pembangunan millennium tahun 2015 atau millennium development goals dengan 11 target yang telah ditetapkan, dimana target tersebut sangat selaras dengan berbagai program pembangunan yang termuat di dalam RPJMD kota Binjai.

Walikota berharap dengan semangat yang tinggi dari semua pihak tahap demi tahap kedepan selama 3 tahun segala cita-cita, tujuan, dan harapan Pemerintah Kota Binjai yang tertuang dalam RPJMD kota Binjai dapat tercapai dan tepat sasaran tahun 2015.

Walikota mengajak seluruh SKPD agar penuh tanggungjawab dan berdisiplin dan diiringi dengan perbaikan kualitas disiplin dan kinerja serta merubah mindset seorang aparatur yang melayani, mengayomi masyarakat dan bukan sebaliknya.

Walikota juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini akan meresmikan gedung dinas pendapatan Daerah dan gedung ICU, UGD, ruang operasi dan CT- scanning pada rumah sakit Dr.RM. Djoelham Binjai. Dalam peninjauan gedung kantor dinas kesehatan Walikota sangat bangga karena memiliki ruang kerja yang cukup refrenstatif, nyaman dan dapat dijadikan sebagai gedung percontohan.

Walikota meminta SKPD yang memiliki gedung baru agar merawat, memelihara, menjaga gedung tersebut agar kelangsungan dari asset ini dapat bertahan lama dan senantiasa memberi rasa nyaman kepada setiap aparatur dan masyarakat.
 
Gedung kantor  yang diresmikan oleh Walikota Binjai adalah Kantor Dinas kesehatan, kantor Dinas Kebersihan  dan Pertamanan, kantor Badan Kepegawaian Daerah, kantor Camat Binjai Kota, rumah potong hewan pada dinas pertanian dan perikanan, kantor Lurah Limau Sundai Kecamatan Binjai Barat.